by

Alhamdulillah, Hasil Rapid Test Seluruh Pegawai Tirta Pakuan Non Reaktif

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Hasil Uji Cepat atau Rapid Test COVID-19 seluruh pegawai Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor pekan lalu dinyatakan Non-Reaktif.

Seperti diketahui, Tirta Pakuan menggelar pemeriksaan antobody SARS COV-2 atau COVID-19 serentak di kantor Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rabu-Jumat (17-19/6) oleh tim dari RSUD Kota Bogor.

Total test ini diikuti 616 pegawai, termasuk tenaga alih daya seperti Cleaning Service, Call Center dan Security. Data ini belum termasuk hasil Swab Test sepuluh pegawai Departemen Keuangan dan satu tenaga outsourching yang telat dinyatakan negatif oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor.

“Alhamdulillah, hasil test seluruhnya non-reaktif,” kata Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya melalui Manager Humas dan Pelayanan Pelanggan Sonny Hendarwan, Ahad (21/6/2020).

Namun perusahaan masih menunggu hasil pemeriksaan sembilan pegawai Koperasi Tirta Sanita Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor. Uji sampel darah masih diteliti tim dari RSUD Kota Bogor.

“Data (pemeriksaan pegawai koperasi) masih kita tunggu. Insya Allah semuanya non-reaktif juga,” tambah Sonny.

Hasil pemeriksaan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa nyaman seluruh pegawai, terutama yang bertugas di lapangan seperti petugas Pembaca Meter, Transmisi dan Distribusi serta pelayanan pelanggan.

“Yang terpenting dari hasil tes ini adalah kehati-hatian kita terhadap lingkungan sekitar. Protokol kesehatan COVID-19 harus benar-benar diterapkan. Karena, hari ini negatif, bukan berarti kita bisa terbebas dari COVID-19 kedepannya. Hanya kehati-hatian dan kewaspadaan kita yang akan mencegah penularannya,” tegas Sonny.

Tirta Pakuan rencananya melaksanakan uji cepat tahap kedua akhir Juni ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed