by

Camat Serang Baru Pantau Penyaluran BLT

BOGORONLINE.com, CIKARANG – Pemerintah Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD), Senin (15/06) kemarin. Penyaluran bantuan dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) itu dilaksanakan di Kantor Desa.

Penyerahan bantuan dipantau Camat Serang Baru Subarnas beserta unsur 3 pilar desa dan tokoh masyarakat setempat. Pelaksanaan pembagian BLT DD tetap mengedepankan protokol kesehatan, physical distancing.

Subarnas mengakui, sebelum memasuki area kantor desa, para penerima BLT diwajibkan cuci tangan terlebih dahulu serta wajib menggunakan masker. Setelah itu dilakukan verifikasi berkas. Selanjutnya baru bisa mencairkan BLT, semua dilaksanakan secara baik dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Semua bisa dilaksanakan dengan baik dan tertib serta mengedepankan protokol kesehatan dengan phisikal distancing. Masyarakat tetap menggunakan masker, tidak terjadi kerumunan dan tetap menjaga jarak,” terang Subarnas.

PJ Kepala desa Nagasari Darkim kepada BOGORONLINE.com menjelaskan, jumlah penerima BLT di desanya sebanyak 228 kepala keluarga (KK). Masing-masing KK diberikan Rp.1 juta 200 ribu sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada.

Dikatakan, proses pembagian BLT di desa Nagasari berjalan tertib dan aman. Sebab semua proses pendataan penerima bantuan dampak Covid-19 tersebut dilakukan dengan cara transparan.

“Semua pihak kita libatkan dalam proses ini. Kita data dengan cara terbuka, yang layak menerima kita masukkan. Yang terpenting kita menghindari agar tidak terjadi tumpangtindih penerima bantuan,” ujarnya.

Ditambahkan, 228 KK penerima BLT itu sudah memenuhi kriteria. Sebab telah melalui proses pendataan secara selektif bahwa para penerima bukan penerima bantuan PKH, dan bukan penerima bantuan pangan non tunai (BPNT).

“Dengan adanya BLT ini semoga masyarkat kita terbantu ekonominya. BLT ini kami harapkan agar digunakan untuk keperluan dasar dalam mengahadapi pandemi Covid-19 ini,” pungkas Darkim. (Soeft/Rosyid)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed