by

Garnita Malahayati NasDem Sumbang APD untuk Penanganan Covid-19

BOGORONLINE.com, Bogor Tengah – Bantuan untuk penanganan wabah virus corona atau Covid-19 terus mengalir dari berbagai pihak kepada Pemerintah Kota Bogor melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor. Kali ini datang dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garnita Malahayati NasDem.

Bantuan alat pelindung diri (APD) disalurkan Pembina DPD Garnita Malahayati NasDem Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani dan diterima langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di Crisis Center atau rumah dinas wali kota Bogor pada Selasa (2/6/2020).

Devie Prihartini Sultani mengatakan, bantuan sejumlah APD berupa masker, sabun dan lainnya sebagai bentuk perhatian Garnita Malahayati NasDem di tengah pandemi Covid-19 di Kota Bogor.

“Ini bentuk perhatian kita juga di tengah situasi dan kondisi sekarang yang dirasa memang masih diperlukan sehingga dapat dimanfaatkan untuk temen-teman di Dinas Kesehatan, juga temen-temen TNI Polri yang ada di Kota Bogor,” ujarnya.

Anggota DPRD Kota Bogor itu mengungkapkan dalam pertemuan dengan wakil wali kota sempat menyinggung mengenai penyaluran bantuan sosial untuk jaring pengaman sosial (JPS) bagi masyarakat terdampak Covid-19 agar lebih baik lagi kedepannya.

“Tadi dengan temen-teman DPD mendapat kesepakatan menceritakan apa yang terjadi di masyarakat terutama mengenai JPS, dan kita mendapat juga penjelasan dari pak wakil. Semoga kedepannya menjadi lebih baik karena ternyata memang tidak lepas dari peran masyarakat itu sendiri atas kendala-kendala yang terjadi,” ungkapnya.

Sisi lain, wanita yang akrab dipanggil DPS ini mengapresiasi penanganan wabah virus corona, dimana Kota Bogor saat ini sudah masuk dalam zona kuning Covid-19.

“Dengan data yang ada dalam beberapa hari terakhir dikatakan landai, artinya bisa saya sebut keberhasilan ini terlihat dan Kota Bogor masuk zona kuning. Walau ada penambahan dua kasus positif kemarin artinya gugus tugas perlu diapresiasi bahwa hasilnya menunjukan lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Dedie A. Rachim menyampaikan terimakasih atas bantuan APD dari DPP Garnita Malahayati NasDem. “Insya Allah, bantuan akan kami catat dan disalurkan kepada pihak pihak yang memang membutuhkan,” kata Dedie.

Berkaitan dengan APD, lanjut Dedie, saat ini memang kebutuhan untuk medis yang utama. Untuk APD non medis sendiri akan disalurkan kepada TNI Polri serta dinas-dinas yang memang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Ada beberapa item barang-barang yang tadi disumbangkan nanti akan kita cek kemana kira-kira alokasi akan disalurkan, tetapi intinya kita mempunyai sistem pencatatan yang akurat baik penerimaan maupun penyaluran,” imbuhnya.

Dedie juga menuturkan, kondisi sekarang ini bisa dibilang belum terlalu aman dan harus terus waspada agar tidak terjadi lonjakan kasus positif Covid-19. Oleh karena itu, sambungnya, kedepan meskipun pasca PSBB akan diterapkan tatanan kehidupan baru atau normal baru tetapi kebutuhan terkait dengan segala perlengkapan untuk menunjangnya perlu disiapkan karena belum tentu masyarakat punya kesadaran yang cukup untuk memiliki sendiri, seperti halnya hand sanitizer, masker dan lainnya.

Saat ini, masih kata Dedie, Kota Bogor masuk zona kuning dan berharap dalam beberapa waktu kedepan masuk zona biru Covid-19. Dengan begitu, roda ekonomi dapat bergerak lebih luas lagi di Kota Bogor.

“Kalau sudah masuk zona biru kita bisa mempunyai keleluasaan untuk menggerakan ekonomi lebih luas, karena saat ini masih terbatas untuk bidang-bidang yang dikecualikan dan hanya sedikit bidang yang tidak dikecualikan diberikan kelonggaran, tapi ketika sudah zona biru kita bisa melaksanakan mendorong kelonggaran bidang-bidang yang berkontribusi pada ekonomi Kota Bogor,” tandasnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed