by

Tumpukan Sampah Dicuekin Hingga Menggunung Hingga Membusuk di Parungpanjang

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Sampah liar menumpuk dan membusuk di tepi Jalan Raya Dago, tepatnya di Kampung Rabak, Desa Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor.

Dari Informasi yang di himpun bogoronline.com, tumpukan sampah di lokasi itu sudah sejak lama dan banyaknya yang membuang sampah sehingga tumpukan sampah semakin menggunung.

Menurut keterangan Sekcam Parungpanjang, Cucu Samsu mengatakan, tumpukan sampah sudah di angkut oleh petugas Dinas Kebersihan dan Pertanaman (DKP) sebanyak tujuh unit mobil truk colt diesel, beberapa bulan yang lalu.

“Sekarang banyaknya tumpukan sampah di tepi jalan itu karena setiap ada yang melintas membuang sampah kembali di lokasi itu, saya akan koordinasi dengan Kepala Desa Kabasiran mengatasi persoalan sampah,” ujarnya.

Cucu menambahkan, dari keterangan petugas kebersihan (DKP), tumpukan sampah diperkirakan sebanyak 10 unit mobil truk colt disel, dan harus koordinasi dengan kepala desa setempat.

Sementara itu Kanit Satpol PP Kecamatan Parungpanjang, Dadang Kosasi mengatakan, pihaknya belum menerima laporan resmi dari pihak Pemerintah Desa atau masyarakat, namun secara lisan sudah banyak.

“Kalau pelanggaran Perda jelas ada, tapi sampai saat ini belum ada yang melapor secara tertulis ke kita. Kalau penegakan Perda, kita juga harus memikirkan solusi bagaimana penyedian tong sampah untuk masyarakat, ” katanya.(Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed