by

Ditengah Pandemi Kang Anton Ajak Warga Bogor Peka Terhadap Sesama

bogoronline.com – Ditengah Pandemi Corona, Anggota Konisi VI DPR RI Anton Sukartono Suratto mengajak masyarakat Kabupaten Bogor lebih peka terhadap lingkungan. Karena menghadapi kondisi sulit jangan sampai ada saudara Atau tetangga yang kesulitan bahkan tidak memiliki bahan makanan. Hal ini disampaikannya pada saat acara Sosialisai Emoat pilar MPR RI, di Cibinong, Rabu (8/7)

“Bukan hanya kita yang sedang dihadapkan pada masa sulit, tetapi saat ini masyarakat dunia sedang dihadapkan pada masa sulit, menghadapi kondisi seperti ini saya berharap ada kebersamaan, mempererat tali silaturahmi agar tau ada saudara atau tetangga yang tidak memiliki bahan makanan. Jangan sampai ada yang kelaparan,” ajak politisi yang akrab disapa Kang Anton.

Dampak dari pandemi ini, daya beli masyarakat menurun drastis, sejumlah perusahaan, sektor wisata dan lainnya terkena imbas dan melakukan aksi PHK secar masal, di era New Normal sendiri masyarakat masih dibatasi untuk melakukan gerak. Hal ini tentunya akan mempersulit masyarakat untuk membangun kembali usaha yang sebelumnya berhenti.

Melalui sosialisasi empat pilar. Menyikapi Kondisi seperti Itu Kang Anton berharap masyarakat paham Berul dan dapat menahan diri dengan melakukan kegiatan yg efektif agar tidak beresiko terhadap kerugian yang semakin parah atau bahkan melakukan kegiatan kegiatan yang merugikan kesehatan karena tidak mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah.

Empat Pilar MPR RI disosialisasikan kepada seluruh Rakyat Indonesia berdasarkan amanat pasal 5 huruf a dan huruf b, Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2014[2] tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3), Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia ditugasi untuk memasyarakatkan Ketetapan MPR, Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika kepada masyarakat di seluruh wilayah tanah air. [1]
Pemasyarakatan empat pilar MPR RI juga selaras dengan upaya MPR RI untuk mewujudkan visi MPR yaitu “Rumah kebangsaan, pengawal ideologi pancasila dan kedaulatan rakyat[3]. Dengan visi tersebut, MPR memiliki mandat konstitusional untuk menjembatani berbagai arus perubahan, pemikiran, serta aspirasi masyarakat dan daerah. sebagai lembaga negara pembentuk konstitusi, MPR akan mengawal ideologi Pancasila sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD NKRI Tahun 1945.[4]
Empat pilar MPR RI terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.
Dalam acara indor yang dihadiri ratusan orang tersebut tetap menggunakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Peserta diwajibkan pakai masker, jaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun dan dilakukan pengecekan terhadap suhu badan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed