by

Mulai 8 Juli, BPN Kabupaten Bogor Terapkan Layanan Elektronik

BOGOR – Kantor Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Bogor akan meluncurkan layanan secara elektronik pada Rabu (8/7/20) mendatang. Dengan layanan elektronik diharapkan akan memudahkan masyarakat tanpa perlu tatap muka.

Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor, Sepyo Achanto mengatakan layanan elektronik akan memudahkan bagi para pemohon. “Layanan elektronik otomatis bisa memudahkan PPAT (Pejabat Pembuat Akte Tahan-red) dan lembaga jasa keuangan untuk mengakses informasi pertanahan dan atau hak tanggungan bisa langsung mendaftarkan tanpa ke Kantor BPN,” ujar Sepyo Achanto, Senin (6/7/20).

Menurutnya, pengembangan layanan berbasis elektronik tersebut diharapkan bisa menyempurnakan layanan sekaligus memberi kemudahan kepada masyarakat luas.

Sepyo Achanto mengatakan, melalui layanan elektronik pihak-pihak yang terkait dengan kepentingan pertanahan bisa langsung akses melalui aplikasi sehingga tidak harus datang ke kantor BPN, karena pelayanan elektronik atau online merupakan komitmen dari Kementerian ATR/BPN untuk memudahkan masyarakat sekaligus pembuktian BPN untuk bisa memberi layanan terbaik sekaligus mengikuti perkembangan jaman.

“Dan untuk jaman sekarang mau tidak mau kita sudah harus masuk ke pelayanan online karena eranya sudah seperti itu, ini harus dipahami semua pihak,” kata mantan kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Semarang tersebut.

Sepyo juga mengatakan, layanan Online adalah langkah awal untuk memulai pelayanan yang bersih dan berintegritas. Sebab dengan online meminimalisir pertemuan dengan pemohon. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed