Masih Saja Memble Soal Dana Corona Miliaran, Dinkes Kembali Didemo PMII

BOGORONLINE.com, CIBINONG – Masih juga memble terkait anggaran transparansi dana penanganan Corona Virus (Covid-19) berjumlah miliaran. Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII) Kabupaten Bogor. Kembali menggeruduk Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bogor Senin (10/8/20).

“Kami merasa Sampai sekarang Kepala Dinas (Kadis), tidak becus bekerja.
buy albuterol online https://elitevisioncare.com/wp-content/themes/Divi/common/scripts/js/albuterol.html no prescription

Salah satunya dalam keterbukaan dana Corona. Jadi Mudur- mundur Kadinkes sekarang juga,” terikat salah satu Mahasiswa di lokasi.

Sebelumnya, Imam Shodiqul Wa’di selaku Ketua PC PMII Kabupaten Bogor mengatakan, kedatangan pihaknya saat ini mendesak DPRD untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) guna menyelidiki dana covid 19 yang dikelola oleh Dinkes. Dikarenakan sangat penting mengingat yang bersangkutan terkesan menutupi aliran dana tersebut yang sangat penting bagi masyarakat Bumi Tegar Beriman.

“Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP),” ujarnya di lokasi.

Imam menambahkan, anggaran lebih dari Rp377. 3 miliar yang dialokasikan dibidang kesehatan sejumlah Rp196 miliar meliput insentif para tenaga kesehatan Rp38,7 miliar. RSUD Cibinong Rp45,3 miliar, RSUD Ciawi Rp29,9, miliar, RSUD Leuwiliang Rp31,8 miliar, RSUD Cileungsi Rp24,7 miliar dan rumah sakit darurat di WVisma Diklat Kementerian Dalam Negeri Kecamatan Kemang sebesar Rp17,5 miliar. Dengan dana yang sebanyak itu masih ia menjelaskan, tentunya sudah semestinya para Anggota Dewan sebagai penyambung lindah rakyat segera melakukan pengawasan dengan membentuk.

“Pansus duit Corana yang di kelola oleh para Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait,” tambahnya.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *