by

Momentum HUT RI 75, Kodim 0621/Kab. Bogor Bangun RTLH

BOGORONLINE.com, CIBINONG – Anggota TNI AD yang bertugas di Komando Distrik Militer (Kodim) 0621/Kab. Bogor membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Cikempong. Rumah Rinah (57) warga Rt 02/09 Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor menjadi target pembangunan.

Karya bakti bedah rumah yang dilakukan korps baju loreng itu, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Kegiatan bedah rumah dilakukan sejak 25 Juli hingga 7 Agustus 2020 oleh anggota Kodim dibantu masyarakat sekitar. Sumber anggaran yang digunakan berasal dari swadaya anggota dan para donatur.

Komandan Kodim (Dandim) 0621 Letkol (Inf) Sukur Hermanto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Sukur Hermanto meresmikan penggunaan rumah dengan menyerahkan kunci kepada pemiliknya, Jumat (7/8).

Turut menyaksikan penyerahan kunci, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor H. Agus Salim, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kab. Bogor Juanda Dirmansyah, Kabag Ops Polres Bogor Kompol Agoeng dan Jajaran Perwira Kodim serta warga masyarakat setempat.

“Dengan bedah rumah tidak layak huni ini, saya berharap dapat meringankan beban penerima bantuan. Terutama masyarakat yang terkena dampak Covid19, sehingga dapat berbahagia mempunyai rumah yang lebih layak untuk ditempati,” kata Dandim Sukur Hermanto usai penyerahan kunci.

Lebih lanjut dikatakan, karya bakti bedah rumah yang dilakukan Anggota Kodim 0621 dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT – RI) ke 75 tahun 2020. Sebagai institusi yang selalu dekat dengan rakyat, TNI berupaya berbuat yang terbaik untuk rakyat.

“Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 ini, kami jadikan momentum untuk lebih dekat dengan rakyat. Makanya kami berupaya berbuat yang terbaik, seperti yang kami lakukan sekarang,” pungkas Sukur Hermanto. (Soeft)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed