by

Besok, Bima Arya Umumkan Nama Sekda Baru

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Rabu, 30 September 2020 merupakan hari yang dinanti setelah proses panjang seleksi terbuka untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyatakan bakal mengumumkan nama sekda baru pengganti Ade Sarip Hidayat yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai sekda pada 1 Oktober 2020.

“Namanya sudah ada, besok Insya Allah akan diumumkan. Besok sore, Insya Allah, sebelum paripurna akan diumumkan,” ungkap Bima kepada wartawan di Balai Kota Bogor, Selasa (29/9/2020).

Rencananya, pelantikan sekda baru akan dilaksanakan di Balai Kota Bogor. Agenda pelantikan dilakukan sehari setelah pengumuman atau 1 Oktober 2020.

“Besok diumumkan, kemudian Kamis paginya, Insya Allah pelantikan sekda baru di sini (Balai Kota Bogor),” ujarnya.

Bima mengemukakan bahwa dirinya juga telah mempersiapkan sebuah kenang-kenangan bagi Ade Sarip Hidayat.

Bagi Bima, Ade Sarip Hidayat yang tujuh tahun mendampinginya di pemerintahan merupakan sosok birokrat tulen. Dia juga dinilai memiliki peran membangun harmoni dengan semua pihak.

“Saya apresiasi tiga hal dari Pak sekda. Pak sekda itu betul-betul tidak berpolitik, tidak punya kepentingan pribadi dan bekerja keras untuk membangun harmoni baik dengan dewan maupun Forkopimda. Jadi, harmoni yang selama ini ada tak lepas dari peran Pak sekda baik secara internal maupun eksternal. Itu yang saya rasakan dengan Pak Ade, makanya beliau bertahan sampai tujuh tahun karena tiga hal itu, saya kira,” tandasnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed