Jurusan yang Paling Dibutuhkan Masa Depan

Berita Hari ini9.5K views
Sumber gambar: lifestyle.kontan.co.id

Reporter: Krisnia Rahayu

Semasa kita belum lulus SMA atau sederajat, pasti kita yang mau kuliah membuat rencara mau ke kampus mana dan jurusan apa. Nah banyak alasan untuk kita memilih kampus dan jurusan yang akan kita pilih, salah satu alasannya yaitu agar setelah lulus kuliah kita mendapat pekerjaan yang layak dan gaji yang menjanjikan.

Waktu bisa merubah segalanya termasuk jurusan kuliah. Saat ini ada beberapa jurusan yang sangat dibutuhkan untuk bekerja atau banyak peluang kerjanya. Apa saja jurusan itu. Mari simak penjelasannya berikut ini.

1. Ilmu komputer dan tekhnik komputer
Semakin pesatnya dunia teknologi saat ini terutama komputer. Banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga IT saat ini. Sehingga dua jurusan ini cocok untuk kamu geluti agar kamu mendapat peluang menjadi tenaga IT di masa yang akan datang.

Banyak perusahaan yang saling berlomba-lomba memperbaiki layanan elektronik juga membuat website baru hingga aplikasi terkini untuk persaingan yang cukup sengit karena majunya teknologi saat ini apalagi di masa yang akan datang akan lebih canggih lagi. Sehingga sangat dibutuhkan para ahli teknologi terutama komputer. Banyak perusahaat yang mencari lulusan IT untuk mengembangkan aplikasi dan websitenya.

2. Psikolog
Lulusan psikolog banyak dibutuhkan saat ini maupun di masa mendatang. Jika untuk perusahaan psikolog dibutuhkan untuk bagian personalia, sedangkan di kesehatan psikolog dibutuhkan untuk seorang psikolog atau penolong bagi orang orang-orang yang membutuhkan psikolog. Orang yang memiliki gangguan mental karena banyaknya hal yang menyebabkan orang-orang sakit mental akan dibantu psikolog dengan konsultasi agar kesehatan mental mereka dapat kembali tanpa harus mengkonsumsi obat penenang.

3. Akuntansi
Perusahaan akan sangat membutuhkan seorang akuntan untuk mengelola keungan mereka. Dengan kamu menjadi lulusan seorang akuntan profesi kerja kamu juga sangat luas, kamu bisa menjadi seorang pegawai bank yang saat ini dan di masa yang akan datang menjamur bank di seluruh Indonesia bahkan dunia, kamu bisa menjadi konsultan pajak, sampai auditor.

Itulah jurusan yang paling dibutuhkan masa depan, untuk ganji yang menjanjikan coba pilihlah salah satu.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *