by

Khidmat, Lepas Sambut Danramil 2108/Cariu

BOGORONLINE.com, BOTIM – Lepas sambut Komandan Rayon Militer (Danramil) 2108/Cariu berjalan khidmat. Sekitar 100 personil yang menghadiri tradisi TNI AD itu dengan tetap menjaga protokol kesehatan covid 19. Acara digelar di Hotel Mutiara 2, Kampung Tanggulun Desa Cariu Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor, Jumat (18/9).

Wilayah teritorial Koramil 2108 Cariu meliputi 2 Kecamatan, Cariu dan Tanjungsari membuat Danramil harus bekerja ekstra. Dimana, setiap ada kejadian yang harus di back up membutuhkan waktu menuju sasaran.

Lepas sambut antara Kapten Inf Slamet Royadi yang akan meninggalkan Koramil Cariu dengan Kapten Inf Joko Mulyanto yang akan mengisi posisi baru, adalah rangkaian dari kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) yang sebelumnya dilaksanakan di Makodim 0621, Kamis (17/9).

Menurut Slamet Royadi, kedatangannya ke Cariu sebagai danramil pada awal 2018, masih diingat. Pada saat itu, wilayah Cariu yang menjadi lumbung beras Kabupaten Bogor, gagal panen akibat kemarau panjang.

“Saya masih ingat waktu itu, saat datang pertama kali melaksanakan tugas sebagai danramil, bertapatan dengan musim kemarau. Semua tamanan milik petani kekeringan, sehingga terjadi gagal panen,” kata Slamet Royadi dalam kenangannya.

Setahun berikutnya, tahun 2019 masih terjadi kekeringan, namun tidak separah pada tahun sebelumnya. Pada tahun itu, TNI AD melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) berhasil membuka jalan yang menghubungkan Bogor Cianjur di Desa Buanajaya.

“Itu kenangan saya selama bersama dengan muspika cariu dan Tanjungsari. Sesuai dengan perintah pimpinan, hari ini saya akan melaksankan tugas di tempat baru, menjafi Danramil Cibungbulang,” lanjutnya.

Sementara, Joko Mulyanto yang menggantikan posisi Slamet Royadi sebagai Danramil 2108/Cariu adalah Katimpen Kostrad. Lelaki yang gemar bulutangkis itu meminta dukungan dalam melaksanakan tugas kepada seluruh eleman masyarakat Cariu dan Tanjungsari.

“Saya mohon dukungan, bimbingan dan arahan dalam melaksanakan tugas. Apabila ada kesalahan, silahkan ditegur dan diarahkan untuk pelaksanaan tugas kedepan,” tutur Joko.

Camat Tanjungsari, Sutisna mengakui kinerja Slamet Royadi yang luar biasa. Dengan 2 wilayah kecamatan, dapat dijangkau dengan mobile, baik terjun langsung maupun melalui alat komunikasi, membuktikan, kenerja danramil luar biasa.

“Saya berharap pengganti pak Slamet, pak Joko juga dapat melakukan hal yang sama. Selamat jalan pak Slamet semoga amanah dan berkah di temoat yang baru. Dan kepada bapak Joko selamat datang, semoga betah di wilayah Cariu dan Tanjungsari,” tandas Sutisna. (Soeft)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed