by

Bertahun Tahun Rusak Parah, Warga Desa Sukamulya Perbaiki Jalan Sendiri

BOGORONLINE.com, RUMPIN – Warga Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin berinisiatif perbaiki ruas jalan yang rusak parah. Jalan tersebut merupakan akses penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Tangerang yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Menurut keterangan warga, sepanjang 2,5 kilometer Jalan Raya Cicangkal-Legok di Kampung Cilangkap Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, belum mendapatkan perbaikan oleh Pemerintah Daerah setempat.

“Akses penghubung Kabupaten Bogor dan Kabupaten Tangerang ini rusak parah sudah lama. Kami warga bersama-sama inisiatif untuk memperbaiki jalan yang berlubang besar, ” kata Omaludin ketua RT 06 Kp. Cilangkap seusai kegiatan gotong royong, Kamis 15/10/2020.

Sementara itu, Sodik (53) warga lainnya menuturkan, bahan material yang digunakan untuk perbaikan jalan ini seperti batu makadam bersumber dari sumbangan Perusahaan dan Pemerintah Desa setempat.

“Gotong royong warga ini untuk rapihkan sementara, jalan ini sudah lama tidak tersentuh perbaikan, dari tahun 1975 ketika perusahaan tambang membuka jalur ini sebagai jalur distribusi material tambang ke Tangerang dan DKI Jakarta, ” katanya.

Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah Leuwiliang Zaitun Nur Azizah mengapresiasi warga Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin yang berinisiatif memperbaiki jalan yang rusak.

Perbaikan jalan tersebut. Kata Zaitun, pihaknya juga mengusul peningkatan jalan tersebut agar bisa dibeton nantinya sepanjang 2,5 kilometer pada tahun 2021 mendatang.

“Saya apresiasi utuk masyarakat sekitar, karena utuk kebutuhan pengguna jalan, dan sudah sepatutnya bergotong royong.
Semoga tahun 2021 untuk anggaran peningkatan jalan tersebut masuk dan
agar bisa dibeton, “pungkasnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed