by

Dugaan Racun Situ Plaza Cibinong, Tunggu Hasil 14 Hari Dari DLH

BOGORONLINE.com-BOGOR CIBINONG

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor melalui Kasie Pengaduan Riri Agustina mengatakan, pihak sudah menurunkan tim untuk langsung mengambil sampel air
di Situ Plaza Cibinong, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor belum lama ini. Untuk memastikan dugaan puluhan Lobster air tawar mati mendadak diracun. Sedangkan masih ia menjelaskan, contoh air situ tersebut langsung dicek di laboratorium, sambil meminta keterangan dari warga sekitar.

“Jadi kita tinggal menunggu hasil dari pengujian air situ tersebut. Selama empat belas hari kedapan,” ujarnya saat dihubungi bogorOnline.com belum lama ini.

Sebelumnya, mendengar kabar puluhan Lobster air tawar mati mendadak diduga diracun di Situ Plaza Cibinong, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Bogor segera laporkan ke penagak hukum.

Hal itu seperti penjelasan Sekretaris Dinas (Sekdis) DLH Pemkab Bogor
Anwar Anggana mengatakan, jika dugaan pencemaran memang dari racun yang sengaja dibuang seseorang nantinya akan ditindaklanjuti oleh aparat hukum. Ditambah lanjutnya menjelaskan, pihaknya juga segera mengambil sampel air pada situ tersebut, guna melakukan uji laboratoriun untuk melihat sumber pencemarannya.

“Insyaallah Allah hari senin dilakukan uji sapling,” ujarnya saat dihubungi bogorOnline.com Jumat (9/11/20).(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed