Kenapa Hijab Warna Hitam Selalu Menjadi Andalan Kaum Hawa? Inilah Alasan Validnya!

Bogoronline.com – Warna hitam memang merupakan warna yang sering menjadi andalan banyak orang nih. Terutama dalam urusan fashion. Tidak hanya itu, ternyata hijab hitam juga selalu menjadi andalan banyak orang loh. Hayo ngaku, pasti diantara kalian punya lebih dari satu untuk hijab warna hitam atau bahkan ada yang setiap hari selalu memakai hijab berwarna hitam? Sebenarnya kenapa sih hijab warna hitam selalu menjadi andalan para hijabers? Penasaran kan? Yuk, simak jawabannya.

1. Warna yang mudah dipadukan dengan warna apapun

Sumber: instagram @nurnandayl

Kalau ditanya warna apa yang paling mudah dipadukan dengan pakaian lainnya, jawabannya adalah hitam. Yap, dengan memilih hijab hitam tentunya akan mudah untuk kamu padukan dengan pakaian berwarna apapun. Karena warna hitam merupakan warna netral yang dapat menghidupkan semua warna yang dipadukan dengannya.

2. Memberikan efek wajah lebih tirus

Sumber: instagram @vivielfiraa

Kalau kamu sering mendengar mengapa orang memilih untuk berpakaian warna hitam? Karena salah satu alasannya agar tampak lebih langsing. Tapi memang benar loh, warna hitam memberikan ilusi dan membuat siluet kamu lebih langsing. Hal ini juga berlaku warna hitam untuk hijab, tentunya akan membuat wajah kamu terlihat lebih tirus.

3. Membuat tampilan wajah terlihat lebih bersinar

Sumber: instagram @nurnandayl

Hijab dengan warna hitam akan membuat kulit wajah terlihat lebih kontras. Efeknya bisa wajah akan terlihat semakin bercahaya dan cerah, meskipun kamu tidak memakai makeup yang terlalu berlebihan. Oleh karena itulah, wanita hijabers sangat menyukai warna ini karena memberikan efek tampilan bercahaya pada wajah.

4. Tidak terlihat jika kusut atau kotor

Sumber: instagram @syittawnauri

Jika pada warna hijab lain, noda dan kusut dapat terlihat jelas atau begitu mencolok, sedangkan hijab warna hitam malah sebaliknya. Jika terkena noda pun hijab warna hitam tidak akan terlihat. Selain noda, meskipun tidak disetrika atau dirapikan, hijab dengan warna hitam tidak akan terlihat kusut bahannya.

Nah girls, sudah tau kan kenapa hijab warna hitam selalu menjadi andalan para hijabers. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk kamu ya para hijabers dan tentunya sangat bermanfaat.

 

Reporter: Dea Rizky Ramadhan

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *