Menyenangkan Diri Sendiri Dengan Budget Sedikit

Foto : Istimewa

BOGORONLINE.com, Menyenangkan diri sangat perlu dilakukan, apalagi dikondisi saat ini. PSBB masih diperpanjang yang membuat kita banyak menghabiskan waktu dirumah bersama keluarga. Dirumah saja membuat kita menghabiskan waktu untuk diri sendiri. Seperti work from home , mengerjakan hobi, dan mencoba banyak hal.

Terutama bagi yang sedang bekerja dari rumah, pasti merasa bingung untuk membagi waktu antara pekerjaan kantor dan pekerjaan rumah. Disaat seperti itulah sebaiknya kita juga perlu me time dan menyenangkan diri untuk menghilangkan stres.

Untuk itu tidak usah khawatir, dengan minim budget pun kita tetap bisa menyenangkan diri sendiri loh. Yuk simak cara menyenangkan diri sendiri selama dirumah saja dengan budget sedikit!

1. Olahraga Yoga
Setiap hari ketika sedang beraktivitas tentu tubuh membutuhkan energi. Dengan melakukan olahraga akan membuat stamina terjaga dan tidak mudah lelah. Melakukan olahraga dirumah bisa dengan menonton tutorial workout dari Youtube atau bisa juga online workout bersama teman. Yoga dapat membantu menghilangkan stres dan juga bisa dijadikan salah satu bentuk meditasi. Yoga sendiri juga memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan kebugaran, kepercayaan diri, bahkan tubuh menjadi terasa lebih fleksibel.

2. Tidur Siang
Pada saat work from home sangat perlu untuk rehat sejenak ketika istirahat tiba. Dengan melakukan tidur siang selama 20-30 menit pada saat meeting zoom selesai. Hal ini bisa mengembalikan fokus agar kembali bersemangat lagi ketika bangun. Gunakanlah istirahat dengan tidur siang, lunch, atau bisa juga sedikit melakukan peregangan otot. Sama halnya dengan bekerja langsung di kantor, work from home juga dapat menguras energi dan fikiran.

3. Menulis
Dengan menulis dapat meringankan beban ketika sehari merasa berat dan ada hal-hal yang tidak bisa diceritakan kepada orang-orang terdekat. Bisa juga menulis apa yang sedang dilalui, memberi apresiasi kepada diri sendiri. Selain itu tulislah kegiatan dan rencana kedepannya. Hal ini dikarenakan menulis bisa membantu mengurangi isi kepala.

4. Memasak
Terkadang ketika sedang work from home nafsu makan kita bertambah. Untuk itu masaklah makanan favorit dengan memasak makanan mewah. Sembari menyantap makanan favorit, nontonlah film favorit di Netflix atau Disney Plus.

5. Going Outsite
Jika merasa bosan keluarlah dari rumah dengan melakukan banyak hal disekitar rumah. Bisa dengan menyiram tanaman maupun berjemur di sinar matahari agar dapat menghirup udara segar. Selain itu bisa juga dengan bersepeda atau berjalan-jalan disekitar komplek rumah selama 20-30 menit bisa membuat fikiran relax. (Elya Rosa Gobel)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *