Vaksin, Let them think let them decide

KOLOM1.3K views

Sebuah Kontemplasi Kecil

Oleh : Kurniawan Nata Dipura 

Editor : Saeful Ramadhan

Apakah ini tujuan akhir dari krisis ini, untuk memberlakukan vaksinasi wajib pada semua orang, dengan paspor kesehatan biometrik dan tanpa itu, ketidakmungkinan untuk bergerak, membeli, makan?

Ini bukan hanya tentang mendukung atau menentang vaksinasi secara umum. ini tentang kewaspadaan dalam menghadapi tekanan besar dari perusahaan untuk menyuntikkan miliaran orang sehat dengan produk yang diproduksi secara tergesa-gesa, menggunakan teknologi yang belum matang seperti manipulasi DNA, dengan efek samping yang belum diketahui.

Biasanya, dibutuhkan waktu antara 15 dan 20 tahun untuk mendapatkan vaksin yang efektif, tidak beracun, dan dapat digunakan. Langkah pertama adalah mengembangkan formulasi dengan prasyarat kimia dan farmasi, melakukan studi imunogenisitas pada hewan, mengevaluasi toksisitas vaksin pada hewan, kemudian pada manusia, dan terakhir menguji efektivitasnya dalam skala besar.

Penulis Polandia, Monika Wisniewska, menyarankan bahwa “Vaksin harus diuji terlebih dahulu pada politisi. Jika mereka bertahan hidup, vaksinnya aman. Jika tidak, maka negara itu aman”. Kedengarannya seperti lelucon, tapi sebenarnya tidak. Ini sangat serius. Seseorang mungkin ingin menambahkan pada proposal yang sangat masuk akal ini bahwa orang pertama yang divaksinasi dengan vaksin pengubah genom manusia moderna sendiri, harus menjadi raja vaksin.

Maka dari tu harus menjadi terbuka bagi mereka yang secara sukarela ingin mengubah genom mereka, dengan pengetahuan penuh bahwa apa pun efek selanjutnya yang dapat dihasilkan darinya, TIDAK DAPAT dikoreksi dan perubahan DNA mungkin diturunkan ke generasi berikutnya dan berikutnya.

Selain itu, ada skeptisisme yang tinggi di antara orang-orang di seluruh dunia tentang vaksin Covid-19. Untuk beberapa alasan. Mungkin pertama, karena vaksin memang tidak dibutuhkan. Ada pengobatan terkenal lainnya yang dapat menyembuhkan dan terbukti efektif dalam menyembuhkan virus corona baru, terutama hydroxychloroquine (dikenal setidaknya selama 60 tahun dan berhasil digunakan untuk melawan malaria dan baru-baru ini sama-sama berhasil digunakan untuk melawan Covid-19), dan natrium klorit. (NaCIO), paling baik diberikan sesuai dengan formula medis yang diawasi.

Dan ada yang lain, seperti Interferon beta-1a yang dikembangkan Kuba. China menggunakan hydroxychloroquine dan Interferon beta-1a dan kombinasinya, serta obat non-vaksin lainnya untuk berhasil dan dengan cepat memerangi dan mengendalikan SARS-2-NoV (Covid-19). Namun,di sebagian besar negara UE – dilarang di bawah hukuman untuk dokter medis yang menggunakannya – mendukung vaksin yang belum diketahui – vaksin yang menjanjikan untuk menjadi multi -bisnis multi triliun dolar. Bayangkan saja, kita telah menjadi dunia apa! Pantas saja orang jadi curiga.

Kita akan lihat apakah vaksin mampu membuka jalan bagi perubahan (peradaban) ke arah lebih baik di bidang sosial budaya, ekonomi dan seterusnya sebagaimana pernah terjadi pada Abad ke-14 di Eropa; terutama bagi negara-negara yang kini terpapar covid 19 termasuk Indonesia?

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *