by

Cara Mudah Untuk Merawat Jam Tangan Kesayanganmu

Sumber : chronoxwatches

BOGORONLINE.com, Bogor – Jam tangan adalah benda yang suka di koleksi oleh sebagian orang. Mengoleksi jam tangan tentunya menjadi hobi yang di gemari sebagian orang. Mulai dari jam tangan berdasarkan brand, warna, jenis, model dan sebagainya. Kita mungkin sering memakainya untuk hal yang tentunya fungsional.

Jam tangan juga menjadikan salah satu investasi utama maka dari itu kita wajib mengetahui bagaimana cara merawat jam tangan agar dapat bertahan hingga beberapa generasi. Berikut tips merawat jam tangan agar tetap dalam kondisi baik dan sempurna. Simak ulasannya sampai selesai ya.

1. Simpan dalam tempat yang kering, jauhkan dari air dan udara yang lembab. Tambahkan slica gel agar terhindar dari kerusakan dan bakteri.

2. Alaskan dengan kain ketika hendak menyimpan jam tangan. Ini berguna untuk mengurangi resiko korosi warna dari jam tanganmu terlebih jika jam tangan terbuat dari stainless steel yang berwarna.

3. Hindari kontak dari bahan kimia. Memaparkan jam tangan ke bahan kimia dapat merusakkan arloji atau pengikatnya, maka dari itu pastikan krim atau parfum mengering di kulitmu. Terlalu sering terpapar sinar matahari langsung dapat menyebabkan jam tangan memudar.

4. Lakukan perawatan secara teratur.

5. Hindari goresan. Jangan pernah jatuhkan jam tangan ke tanah ini akan menyebabkan munculnya goresan, benturan yang tidak terduga dan dapat menyebabkan kerusakan pada kristal, case dan komponen internal.

Reporter : Sausan de Ananda

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed