Rahasia Khasiat “Sup Oranye”, Meningkatkan Imunitas Dan Buat Kulit “Glowing”

Foto : Istimewa

BOGORONLINE.com, Sup Oranye alias sup wortel dan labu merupakan salah satu jenis makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga dapat membuat kulit menjadi lebih sehat.

Mengkonsumsi makanan yang memiliki banyak nutrisi sangatlah penting bagi semua orang untuk meningkatkan imunitas tubuh, apalagi pada masa pandemi saat ini.

Jenis sup yang dapat membuat sehat sekaligus memiliki kulit yang cerah, glowing adalah “sup oranye” alias sup wortel dengan labu kuning, dikatakan oleh Dr. Niketa Sonvane, ahli dermatologi kosmetik.

Dikutip dari Indian Express, Sonavane mengatakan “wortel dan labu kuning merupakan kombinasi yang sempurna untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang merusak, bahkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh”.

Hal tersebut dikarenakan wortel dan labu memiliki warna oranye yang mengandung antioksidan yang disebut karotenoid, fungsinya dapat membuat kulit menjadi sehat sekaligus meningkatkan imunitas tubuh.

Sonavane telah membagikan resep membuat sup wortel dan labu kuning ini.

Bahan yang dibutuhkan :
5 siung bawang putih, cincang kasar
2 sdm mentega
250 gr labu kuning, potong kotak-kotak
250 gr wortel, potong kotak-kotak
Garam secukupnya
Air secukupnya
Merica secukupnya
Krim kental sebagai garnish

1. Panaskan mentega dan tumis bawang putih di dalam panci presto dengan api sedang hingga bawang putih berwarna kecoklatan.
2. Masukkan wortel, labu, dan garam, tumis selama 3-5 menit.
3. Tambahkan air secukupnya dan tutup serta kunci panci presto. Setelah panci presto berbunyi, biarkan beberapa saat kemudian matikan api dan tunggu hingga panci presto bisa dibuka.
4. Bukalah panci presto dan lumatkan sup tersebut sampai lembut menggunakan blender.
5. Hias dengan krim kental dan taburi merica secukupnya.
6. Selesai, nikmati selagi hangat.

(Elya Rosa Gobel)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *