by

Trik Memilih Warna Baju Yang Cocok Dengan Warna Kulit

Foto : Istimewa

BOGORONLINE.com, Jika kita melihat postingan instagram Nadin Amizah, ia terlihat begitu menawan saat memakai baju putih. Begitupun dengan Febby Rastanti yang terlihat suka memakai baju yang warnanya gelap. Bisa disimpulkan bahwa para seleb tersebut tahu bagaimana memilih warna baju yang sesuai dengan warna kulit, kalau tidak sesuai mungkin akan terlihat menor, terlalu pucat, atau terlalu datar. Jadi, pilih lah warna pakaian yang cocok dengan warna kulit ya. Caranya dibawah ini!

1. Untuk Kulit Gelap
Yang memiliki kulit gelap lebih aman memilih baju warna putih. Tetapi, jika ingin memakai warna lain juga bisa, dengan pakaian yang berwarna terang dan lembut seperti pink, kuning, ungu, peach, hijau, dan oranye. Jangan memakai pakaian yang berwarna coklat, karena warnanya terlalu dekat dengan warna kulit, sehingga kombinasi antara warna baju dan warna kulit tidak terlihat dan hanya membuat kalian terlihat datar dan membosankan.

2. Untuk Kulit Sawo Matang
Yang memiliki kulit sawo matang berarti warna kulitnya yaitu warm. Bagi yang memiliki warna kulit warm bisa memilih banyak warna untuk dipakai daripada mereka yang memiliki kulit yang cool alias terang. Agar terkombinasi dengan baik sebaiknya memakai baju yang warnanya sedikit lebih terang atau lebih gelap dari spektrum warna bagian tengah. Ingat, jangan memakai pakaian warna kuning atau hijau, karena kedua warna tersebut sengat dekat dengan warna kulit kalian.

3. Untuk Kulit Putih
Pakailah warna pakaian yang sesuai dengan warna kulit kalian. Ini akan membuat kalian jadi terlihat berseri dan tentunya tidak pucat. Yang pas dengan warna kulit putih yaitu warna gelap seperti biru dongker, cokelat, merah tua, dan abu-abu. Sebaliknya, jangan menggunakan warna-warna pastel yang lembut, karena itu hanya akan membuat kalian terlihat pucat.
Itulah trik memilih warna baju yang cocok dengan warna kulit, jangan salah pilih lagi ya. (Elya Rosa Gobel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed