by

Hotel Bertaraf Internasional Dibangun di Bogor Heritage Ecopark

BOGORONLINE.com, Bogor Timur – Setelah memproses pembangunan empat tower apartemen di kawasan Bogor Heritage Ecopark, kali ini menyusul rencana pembangunan hotel bintang lima bertaraf internasional di kawasan itu.

PT Sejahtera Eka Graha (SEG) selaku pengembang kawasan Bogor Heritage Ecopark dalam pembangunan hotel tersebut menjalin kerjasama dengan investor PT Bimayasa Parwata Gemilang (BPG).

PT BPG sendiri menunjuk Marriott lnternasional sebagai pengelola hotel. Penandatanganan Memorandum of Understanding antara kedua belah pihak berlangsung di Banquet Room, Bogor Raya Sport Club, Selasa (15/12/2020).

”Hari ini kami menunjuk Marriott lnternasional sebagai pengelola hotel bintang lima yang akan kami bangun di kawasan Bogor Heritage Ecopark,” tutur Ayu, selaku Owner PT. Bimayasa Parwata Gemilang.

Ayu menambahkan, nilai investasi di kawasan Bogor Heritage Ecopark sekitar Rp900 miliar. Ia berniat untuk berinvestasi di Kota Bogor karena daerah ini merupakan tujuan wisata dan lokasi hotel memiliki nuansa alam yang bagus.

“Kami akan mulai pembangunan tahun depan dan targetnya selesai di tahun 2023,” imbuh Ayu.

Sementara itu, Muliadi Liauw, arsitek hotel mengatakan, dari konsep desain yang akan dijalankan lebih arah nature atau alam Kota Bogor. Dirinya juga semaksimal mungkin akan mempertahankan kondisi alam yang ada karena itu sangat penting untuk tetap melestarikan alam sekitarnya.

Di lantai guest room sendiri nantinya akan membangun dua basement, untuk parkir dan juga kebutuhan hotel. Kemudian di lantai atasnya akan ada meeting room, ballroom, dan selanjutnya 22 lantai secara keseluruhan untuk kamar hotel.

“Lalu kita akan persiapkan juga dua lantai di atasnya untuk spesial restoran. Lalu di atasnya dibuat juga untuk orang-orang penting jadi area spesial yang lebih tertutup, tidak selalu terbuka. Kita akan membuat akses dari bawah lift dari groundflok khusus ke lantai 22. Jadi total lantai adalah 26 dan di atasnya bangun helipad,” jelasnya.

Selain itu, kata Muliadi, masih di lantai 22 akan diciptakan jembatan dari kaca. Lantai itu akan menjadi sebuah wahana baru berada di ketinggian dapat melihat seluruh area Kota Bogor. Pada restoran ada beberapa bagian dari restoran yang keluar dari sebuah bangunan, sehingga nanti saat menikmati makan seakan melayang di atas.

“Dan beberapa area lagi juga kita membuat wacana untuk outbond di lantai 13, jadi akan banyak yang cukup menyenangkan di sini,” tandasnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed