Perdana di Bogor, Streaming Concert Solo Piano Atas Nama Cinta

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Pemerintah Kota Bogor bersama Derass Production menggelar pertunjukan Solo Piano bertajuk bertajuk “Atas Nama Cinta, Streaming Concert Solo Piano”, Sabtu, 19 Desember 2020. Pertunjukan ini menampilkan pianis muda berbakat asal Bogor Muhammad Syauqi Hafidz dan musisi senior kelahiran Bogor, Chandra Darusman.

Walikota Bima Arya secara khusus memberikan dukungan pada penyelenggaraan Solo Piano yang disiarkan secara online dari Doea Tjangkir Garden Tea Coffee & Resto, Jl. Sawojajar No. 40, Bogor.

“Seni adalah keindahan, cinta adalah keagungan. Atas nama cinta pemerintah berikhtiar untuk memanusiakan manusia, atas nama cinta pemimpin berjibaku untuk mengagungkan seluruh warga. Atas nama cinta bersama kita menghadapi cobaan dan ujian. Persembahan ini diberikan untuk seluruh warga”, ujarnya.

Jika pertunjukan sebelum-sebelumnya dilakukan dengan format konser offline, yaitu menghadirkan banyak orang dalam sebuah gedung pertunjukan. Konser Solo Piano “Atas Nama Cinta” digelar secara virtual, disuguhkan dalam durasi 60 menit yang dibagi dalam 4 segment.

Pertunjukan Solo Piano “Atas Nama Cinta” merupakan konsep baru yang digagas multipihak, sebagai salah satu upaya menjaga asa untuk sama-sama, menjaga kota dengan membatasi meluasnya pandemi COVID-19 dan dampak yang dipengaruhinya.

Dampak pandemi berpengaruh besar ke berbagai lini sektor, termasuk industri event dan hiburan di tanah air. Pandemi membuat orang harus melakukan batasan beraktifitas, bahkan beberapa orang melakukan karantina dan hanya melakukan aktifitas di rumah.

Konsep event yang selama ini mayoritas dilakukan secara offline, harus beradaptasi dengan cepat ke dalam bentuk online demi memenuhi suguhan hiburan menarik dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Atas Nama Cinta, Streaming Concert Solo Piano” didekasikan sebagai sebuah bentuk kecintaan terhadap Bumi dan segala isinya. Juga sebuah apresiasi kepada banyak pihak yang memiliki komitmen dalam bidang kesehatan, lingkungan hidup, pendidikan, pariwisata dan hiburan.

Pianis muda Syauqi akan menampilkan kepiawaiannya memainkan instrumen Piano ber-genre klasik dengan membawakan mahakarya musisi Indonesia dan tentu karya musiknya sendiri.

Sosok musisi senior Candra Darusman juga ikut terlibat pada konser bertajuk “Atas Nama Cinta ini. Candra Darusman akan membawakan karya terpopularnya, serta mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk turut menjaga dan mencintai lingkungan kotanya.

Pertunjukan berlangsung dalam 4 segment, dimana pada jeda setiap segment akan disisipi ajakan dan dukungan dari berbagai pihak dalam menyikapi masa pandemi dan kebiasan baru. Diantaranya Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bogor, Walikota Bima Arya Sugiarto. Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim, Kepala Dinas Pariwisata & Budaya Kota Bogor, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor, Kepala Dinas Pendikan Kota Bogor, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Selama pertunjukan, pianis didampingi putri Indonesia Lingkungan Hidup 2018 Vania F Herlambang sebagai Host, sekaligus memberikan edukasi serta pengalamannya kepada penonton sekaligus mendorong aksi nyata masyarakat dalam menyikapi masa pandemi dan kebiasaan baru.

Event ini digelar Derass Production sebagai bentuk evolusi dan dukungan event online masa pandemi. Konser musik online menghapus batas jarak dalam menyuguhkan sebuah pertunjukan kepada masyarakat. Pandemi COVID-19 justru membuat industri event Indonesia mengambil satu langkah besar untuk mempercepat perkembangan dan mengaplikasikannya dalam bentuk event online. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *