by

Begini Cara Promosikan Ajakan Vaksin dan Jaga Prokes Kodim dan Mapancas

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Dewan Pimpinan Daerah Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Kota Bogor, menggelar Aksi Sosialisasi Vaksinasi dan Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut sinergi dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0606/Kota Bogor, Jum’at (15/1/2021).

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 Wib itu digelar secara resmi oleh Komandan Kodim 0606/Kota Bogor, Kolonel Inf Roby Bulan S.I.P, dengan menyerahkan secara simbolis instrumen kesehatan berupa Handsanitazer, Masker dan Tempat Cuci Tangan yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat luas. Mapancas juga menyerahkan secara simbolis stiker Sosialisasi Vaksinasi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Hari ini kita mengadakan kegiatan Sosialisasi Terkait Pentingnya Protokol Kesehatan (prokes), bersama adik-adik mahasiswa, sebagai upaya menyadarkan masyarakat sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Kolonel Inf Roby Bulan.

“Selanjutnya kita juga meyakinkan masyarakat bahwa vaksin covid-19 itu aman,” imbuhnya.

Ditempat yang sama ketua dewan pimpinan daerah Mapancas Kota Bogor Fatholloh Fawait mengatakan, Kegiatan ini merupakan komitmen Mapancas untuk turut andil mendukung upaya pemerintah dalam memerangi Pandemi Covid-19.

“Ini merupakan komitmen kami mendukung penuh Pemerintah, dalam hal ini, Forkopimda Kota Bogor bersama Kodim mensosialisasikan Protokol Kesehatan dan penting nya Vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Menurut pria yang akrab dipanggil Sihol ini, pembatasan kegiatan masyarakat dan Vaksinasi Covid-19 saat ini perlu adanya sosialisasi yang menyentuh setiap lapisan masyarakat. Melalui pendekatan antara sesama masyarakat terdampak covid dan edukasi yang lebih intens.

“Sosialisasi ini harus merata, maka dari itu mahasiswa juga harus hadir menyentuh langsung masyarakat untuk menyempurnakan kebijakan pemerintah,” tegasnya.

“Insyaallah kita akan sentuh masyarakat lebih dekat lagi agar masyarakat siap Divaksin dan mematuhi Protokol Kesehatan 5 M,” Tambahnya.

Masih kata Sihol, kegiatan ini juga berlanjut hingga sore hari dengan menempelkan stiker ajakan menjaga protokol kesehatan dan ajakan vaksinasi aman serta membagikan Stiker Vaksinasi Covid-19 hingga nasi box kepada masyarakat yang membutuhkan dengan harapan menjadi motivasi bagi organisasi lain dan masyarakat luas untuk sama-sama berjuang melawan Covid-19.

“Kita akan bagikan godybag berisi Handasanitazer, Stiker dan Masker di depan Kodim, sekitar air mancur dan simpang lampu merah jambu dua, juga nanti ada nasi box untuk masyarakat yang membutuhkan, mudah-mudahan berkah,” pungkasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *