by

Minta Masukan Forkopimda, MKD DPR RI Kunker ke Polresta Bogor Kota

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah bersama unsur pimpinan Forkopimda mendampingi Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menerima kunjungan kerja (Kunker) Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI di Aula Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Selasa (26/1/2021).

Dalam kunjungan anggota parlemen senayan ini dipimpin Wakil Ketua (MKD) DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi yang membawa kurang lebih 14 orang.

Adapun tujuannya dalam rangka mendapatkan masukan, usulan atau pendapat dari Forkopimda Kota Bogor tentang kode etik dan tata beracara yang nantinya dijadikan sebagai bahan penyempurnaan kode etik dan tata beracara MKD.

Apresiasi disampaikan MKD DPR RI terkait inovasi Kota Bogor dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 hingga ke tingkat RW melalui Polisi RW.

“Ini sesuatu yang bagus,” kata Fadholi, salah satu Anggota Majelis MKD DPR RI.

Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah pada kesempatan tersebut menyampaikan hal yang menitikberatkan pada komunikasi. Menurutnya seringkali daerah mengalami satu persoalan dalam mekanisme komunikasi dengan DPR RI, sehingga komunikasi yang ada dirasa masih kurang.

“Dibutuhkan komunikasi yang lebih efektif agar lebih intens. Selanjutnya hal lain yang ingin kami sampaikan adalah sejauh mana kami bisa menilai pendamping yang mewakili sebagai anggota DPR RI,” kata Sekda.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyampaikan usulan agar para anggota DPR RI dalam bersosial di media sosial atau dunia maya, menggunakan akun resmi untuk menghindari pemalsuan akun.

Kapolresta juga melaporkan data perkembangan penanganan dan kasus Covid-19 di Kota Bogor.

“Alhamdulillah Forkopimda Kota Bogor dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19, solid dan kompak,” ujar Kapolresta Bogor Kota.

Pada kesempatan itu, Hadir pula Komandan Kodim (Dandim) 0606 Suryakencana Kolonel Infanteri Roby Bulan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor Herry Hermanus Horo, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata, serta perwakilan dari Universitas Pakuan (Unpak) Bogor sebagai wakil akademisi. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *