by

Tim Satgas Khusus, Jaring 37 Pelanggar PPKM

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Sejak pagi hari, dimulai sekira pulul 09.00 WIB, Tim Satgas khusus Pemburu Pelanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berpatroli di sejumlah kawasan titik rawan di Kota Bogor, seperti di kawasan jembatan Merah, jalan Merdeka, Presiden Teater, jalan RE Martadinata lingkar Air Mancur jalan Jendral Sudirman, ke arah sempur, lingkar SSA menuju arah jalan Suryakencana melingkar arah Pajajaran, Rabu (13/1/2021).

Tim Satgas gabungan tersebut, terdiri dari Satpol PP Kota Bogor, Polresta Bogor Kota dan Kodim 0606 Kota Bogor. Dalam Giat tersebut, ada 37 orang pelanggar yang terjaring dan langsung diberikan sanksi sosial guna memberikan efek jera.

“Kami inginkan agar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di Kota Bogor ini kami akan melakukan intensitas peningkatan daripada penegakan hukumnya melalui berbagai operasi-operasi yustisi yang akan dilaksanakan oleh Satpol PP Kota Bogor,” ungkap Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Kombes Pol Susatyo melanjutkan, tim ini lengkap, ada dari pihak Polresta Bogor Kota, Kodim dan Satpol PP sekaligus dari Dinas Kesehatan sehingga apabila nanti ada kerumunan yang tidak menggunakan masker itu akan dilakukan penindakan secara yustisi.

“Tak hanya penindakan yustisi, juga sekaligus dilaksanakan Swab termasuk kami akan melakukan penindakan kepada pusat-pusat perbelanjaan yang masih beroperasi di atas jam 7 malam termasuk juga cafe dan restauran yang tidak mematuhi 25% dari kapasitas kursi bagi para pelanggan,” jelasnya.

“Jadi sore ini kami akan melakukan kegiatan operasi yustisi secara mobile, anggota jajaran Polresta Bogor Kota saat ini sudah berada dibeberapa sentral untuk memonitor berbagai kegiatan masyarakat dan tentunua memburu para pelanggar PPKM,” imbuhnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *