by

Sering Longsor, DPS Minta Pemkot Bogor Perhatikan Warga di Pasir Jaya

BOGORONLINE.com, Bogor Barat – Anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani mengadakan bakti sosial memberikan bantuan sembako kepada 14 warga terdampak bencana longsor di Kampung Muara RW08, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Sabtu (20/2/2021).

Politisi Partai NasDem itu mengatakan, bencana longsor di wilayah Kampung Muara sudah sering terjadi. Untuk itu, ia meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor agar memperhatikan dan mengambil langkah antisipasi agar tidak terjadi kejadian serupa.

“Pemkot Bogor harus segera bertindak sebelum ada korban, karena untuk kesekian kalinya di wilayah ini Kampung Muara RW08 terjadi longsor yang menimbulkan beberapa rumah warga menjadi korban, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tapi apakah akan menunggu ada korban jiwa dulu baru akan bertindak?,” tegasnya.

DPS panggilan akrabnya juga meminta Pemkot Bogor untuk segera dipikirkan mengenai relokasi warga yang tinggal di daerah bantaran sungai. Begitu juga warga yang bermukim di wilayah-wilayah rawan longsor ke tempat yang lebih aman dan nyaman.

“Kota Bogor dengan tagline kota ramah keluarga ramah anak, maka hal ini juga menjadi bagian yang harus menjadi skala prioritas untuk bisa mewujudkan Kota Bogor menjadi Kota Ramah Anak Kota Ramah Keluarga,” sambungnya.

Terlebih, kata DPS, dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini, warga di wilayah tersebut tak hanya terdampak juga dari sektor ekonominya.

“Warga sudah ‘menderita’ akibat himpitan ekonomi di tambah lagi kejadian seperti ini,” ucapnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *