by

Enday Dasuki Maju di Bursa Calon Ketua Kadin Kabupaten Bogor

Bogoronline.com, Cibinong – Ketua Badan Pengurus Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi (BPC Gapensi) Kabupaten Bogor, Enday Dasuki mendeklarasikan diri maju dalam bursa pencalonan Ketua Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Bogor. Enday mengklaim mendapat dukungan 29 asosiasi pemilik suara.

“Tentu ini amanah yang luar biasa,” kata Enday Dasuki saat menggelar acara Silaturahmi dan Diskusi Gapensi, Kamis (4/3).

Dia menyampaikan, pengusungan menjadi Calon Ketua Kadin tersebut berawal dari dukungan beberapa asosiasi saat berkumpul di salah satu rumah makan di Cibinong bebebrapa waktu lalu.

“Sebanyak 33 asosiasi (yang ikut kumpul), 29 asosiasi mendorong untuk mencalonkan Ketua Kadin. Karena ini permintaan dan permohonan mayoritas, maka tentunya saya harus menerima itu. Karena rumah saya adalah Gapensi, maka disampaikanlah dikepengurusan Gapensi. Alhamdulillah mereka juga mendukung untuk saya mencalonkan sebagai ketua Kadin,” paparnya

Meski saat ini masih menjabat sebagai Ketua BPC Gapensi Kabupaten Bogor, Enday memastikan hal tersebut tidak ada masalahnya karena Kadin adalah wadah pengusaha dagang.

“Kadin tidak ada persyaratan untuk tidak boleh memegang beberapa asosiasi karena Kadin ini adalah wadah seluruh pengusaha dagang. Tapi kalau ketua Gapensi tidak bisa merangkap asosiasi, tidak boleh merangkap menjadi pimpinan asosiasi yang sejenis. Tapi kalau kadin kan tidak sejenis. Jadi tidak ada masalah,” tegasnya

Seperti ketahui, Kadin Kabupaten Bogor mengalami kekosongan kepemimpinan setelah ketuanya, Rudi Ferdian meninggal dunia. Saat ini, pucuk pimpinan Kadin Kabupaten Bogor masih diisi oleh pejabat sementara (Pjs), Yasfariza. Ketua Pjs diamanatkan untuk segera menggelar Musyawarah untuk memilih ketua definitif. (eg)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *