by

Pemkab Bogor Ingin Pembangunan Jalan Tol JOR 3 Sinkron dengan Jalur Tambang

Bogoronline.com, Cibinong – Pemerintah Kabupaten Bogor berharap rencana pembangunan jalan Tol Jakarta Outer Ring Road 3 (JOR) yang melintasi Serpong, Parung, Sentul, hingga Karawang bisa sinkron dengan rencana pemerintah daerah menyediakan jalur khusus angkutan tambang.

“Informasinya di 2021 pemerintah akan serius mengkaji JOR 3 ini, dan 2022 akan dibangun. BPJT sudah akan melelang pekerjaan jalan tol namanya jadi JOR 3 Jakarta Outer Ring Road 3,” kata Kabag Administrasi Pembangunan, Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika saat ditemui wartawan setelah rapat sinkronisasi pembangunan jalur tambang di Kantor Bupati Bogor, Selasa(2/3).

Hadir dalam acara tersebut dari pemerintah pusat yang diwakili Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Pemerintah Provinsi yang diwakili Dinas PUPR, Dinas Tata Ruang, ESDM dan Dinas Perhubungan.

Rencana jalur tol JOR 3 ini akan melewati tiga daerah, mulai dari Serpong di Tangerang Selatan, Parung di Kabupaten Bogor dan Karawang.

“Jalurnya mulai dari Serpong ke Parung, kemudian ke Bogor Sentul dari Sentul ke Karawang barat. tadi juga disampaikan bahwa rencana pembangunan akan segera dilakukan di Maret 2022,” ujarnya.

Dia berharap dengan dibangunnya jalan Tol JOR 3 ini, bisa mempermudah akses kendaraan tambang yang setiap harinya melintas 8000 truk hasil tambang.

“Kita berharap, dengan adanya Tol ini bisa mempercepat mobilisasi truk tambang yang setiap harinya kurang lebih 8000 truk tambang yang melintas,” pungkasnya (eg)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *