by

Aparat Gabungan Razia Lapas Gunung Sindur, Berhasil Amankan Benda Terlarang

 

BOGORONLINE.com, GUNUNGSINDUR- Aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BNN, Brimob Polda Jawa Barat dan Tim Satops Patnal melakukan razia serentak di Lapas khusus kelas llA Gunung Sindur Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, Selasa 06/04/2021.

Dalam razia oleh petugas gabungan yang berlangsung sejak pukul 20.00 – 22.00 WIB, dengan menyisir kamar di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau Narapidana (Napi) Lapas Khusus Gumung Sindur, petugas tidak secuil pun menemukan Narkoba.

Kepala Lapas Khusus Gunung Sindur Mujiarto mengatakan, razia ini dalam rangka deteksi dini gangguan kamtib dan komitmen penuh P4GN sekaligus menjadi momentum menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-57.

“Razia melibaTkan tim Satops Patnal dan aparat penegak hukum yang terdiri dari TNI, POLRI, BNN Kabupaten Bogor dan Brimob Polda Jawa Barat serta melibatkan unsur masyarakat yang diwakili oleh Ketua RW 13 komplek Rumah Dinas Kakanwil Kementrian Hukum dan HAM Gunung Sindur, “terangnya.

Mujiarto menambahkan, menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS.2-PK.02.10.02-143 tanggal 1 April 2021 dan surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Nomor W.11.PK.01.05.06-3921 tanggal 1 April 2021 perihal Kegiatan Razia Serentak dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021.

“Razia serentak kali ini dilakukan dalam upaya menunjukan bentuk komitmen jajaran pemasyarakatan dalam P4GN, “jelas Kalapas.

Lanjut Mujiarto menerangkan, razia dilakukan diseluruh blok hunian warga binaan, para petugas menyisir dengan teliti periksa kamar warga binaan untuk mengamankan barang-barang yang terlarang berada di kamar WBP.

“Dari hasil razia tidak ditemukan adanya narkoba. Nsmun petugas menemukan beberapa barang terlarang seperti kabel, serta barang pecah beling. Nantinya, barang-barang temuan akan diinventarisir untuk kemudian diproses lebih lanjut dan dimusnahkan”, pungkasnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *