by

Pelantikan Pengurus PCNU Kabupaten Bogor, Ini Pesan Ketum PBNU

Bogoronline.com – Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor masa khidmat 2020-2025 dihadiri Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH Said Aqil Siradj di Gedung Serbaguna Setda Kabupaten Bogor.

KH Said Aqil berpesan kepada pengurus PCNU Kabupaten Bogor untuk tetap dalam prinsip-prinsip ke-Nahdliyyin-an atau ke-NU-an sebagai penjaga dan pengawal persatuan bangsa.

“Jangan sampai budaya caruk Maruk dan bobrok dibawa kesini. Disana saja pengen seperti kita kok,” kata dia usai menghadiri pelantikan, Selasa (6/4).

Malahan, kata dia, Budaya Indonesia dijadikan rujukan ulama-ulama di luar Indonesia karena terkenal sebagai negara yang toleran.

” Ulama-ulama (luar Indonesia) lagi pengen seperti Indonesia agar bisa hidup bertoleransi walaupun beda suku budaya dan agama, aman tentram malah diantara kita ada yang ingin mengimport budaya mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Bogor terpilih, Aim Zaimudin mengaku, Kabupaten Bogor terkenal dengan masyarakatnya yang ramah, hingga siapapun yang masuk dan agama apapun yang ada di Kabupaten Bogor tidak terlalu dibuat pusing.

“Karena orang Bogor ini peramah, saking ramahnya, Jangankan yang mengaku wali, yang mengaku nabi pun diterima. Ini tentu menjadi tantangan kita, jangan sampai keramahan warga Bogor ini dimanfaatkan oleh orang-orang keliru,” ucapnya. (Egi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *