by

Tak Ada Bansos Tunai 2021, Ade Yasin Pede Pemulihan Ekonomi dengan SAMISADE

 

Bogoronline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menegaskan tidak ada akan ada Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dianggarkan oleh APBD Kabupaten Bogor pada tahun 2021 ini.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku, meski tidak ada Bantuan Sosial Tunai di tahun 2021, masih ada program andalannya yakni Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) yang beberapa waktu telah dilaunching oleh Ade Yasin.

Menurutnya, dengan Program tersebut dapat menekan angka pengangguran dan sebagai upaya pemulihan ekonomi di tingkat Desa dengan diberlakukannya sistem padat karya.

“Kita belum bicara itu (BST), karena dari padat karya juga sudah cukup besar untuk dimanfaatkan oleh desa memberikan pekerjaan kepada yang kena PHK atau yang tidak punya pekerjaan, jadi samisade itu padat karya sudah 416 (Desa),” kata Ade Yasin.

Selain itu, Ade Yasin juga mengaku, Bantuan Sosial Tunai belum masuk ke dalam pembahasan lantaran untuk SAMISADE pun pihaknya me-recocusing anggaran di hampir seluruh dinas.

“Belum ada hitungan kita. Karena semua dinas sudah direfocusing dipotong untuk padat karya,” ucapnya.

Seperti diketahui, DPRD Kabupaten Bogor meminta Pemerintah Kabupaten Bogor menganggarkan bantuan sosial berbentuk bantuan langsung tunai untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu akibat pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan melalui surat rekomendasi DPRD Kabupaten Bogor kepada Bupati Bogor.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim mengatakan, dalam rapat pembahasan penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi masyarakat, seluruh fraksi mendukung pemberian bansos dilanjutkan tahun ini.

“Kami semua sepakat bansos dilanjutkan tapi dalam bentuk bantuan langsung tunai, agar meminimalisir penerima yang kurang tepat,” kata Agus Salim (Egi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *