by

Material Vila Jati di Parungpanjang Dicuri, Enam Orang Pelaku Diringkus Polisi

PARUNGPANJANG – Vila Hutan jati atau biasa disebut rumah Joglo di Desa Gorowong Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor dipreteli maling. Aparat kepolisian polsek Parungpanjang berhasil meringkus enam pelaku setelah menerima laporan dari korban.

Informasi dihimpu,n Rabu (28/07), aksi para pencuri dilakukan pada tengah malam. Para pelaku memasuki ke areal Vila hutan jati melalui kawasan kehutanan dan menaruh mobil di luar pagar kawasan hutan atau di luar pagar vila tersebut.

“Pelaku mencuri kursi, meja, pintu dan papan di dua kamar rumah joglo. Semua bahan matrial dari kayu jati, berusia 150 tahun. Yang ada nilainya yaitu soko Goru, tiang penunjang bernilai 40 jutaan perbatang, karena usianya yang sudah tua, “ungkap Bambang Pranomo Maneger Vila Hutan Jati di Polsek Parungpanjang, Selasa 27/07/2021.

Menanggapi hal tersebut, kapolsek Parungpanjang kompol Wagiman mengatakan, dengan adanya laporan polisi dari korban, penyidik polsek parung panjang yang dipimpin kanit reskrim melakukan penyelidikan dan ditemukan titik terang tentang pelaku pencurian tersebut.

Kejadian itu, kata Wagiman, terjadi di Vila jati desa gorowong Parungpanjang Bogor, waktu kejadian diketahui pada rabu 14 juli 2021 dan barang yang hilang yakni 7 buah meja dan kursi yang terbuat dari kayu jati.

“Pada jumat dan hari sabtu dilakukan penangkapan terhadap para pelaku sebanyak 6 orang dengan inisial BC 58 thn, LKM 37 thn, NRM 36 thn, SBH 44 thn, IWN 52 thn dan HLM 42 thn, para pelaku dikenakan pasal 363 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, “pungkasnya. (Mul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *