by

Ditawari PPKM Level 2 oleh Luhut, Ade Yasin: Kita siap saja, tapi…

 

Cibinong – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan menawarkan kepada Jawa Barat (Jabar) ihwal kemampuan menjalankan PPKM Level 2 dalam rapat Percepatan Vaksinasi Jabodetabek, Surabaya Raya dan Bandung Raya, Selasa (5/10).

“Kalau Jabar masuk ke PPKM level 2 bagaimana?,” tanya Luhut ke Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil.

Dalam jawabannya, Ridwan Kamil mengaku belum bisa memenuhi pertanyaan Luhut lantaran terbentur dengan capaian vaksinasi.

“Kita belum bisa melakukan itu, karena capaian vaksinasi kita belum memenuhi target. Tapi kita akan terus melakukan percepatan,” kata Kang Emil kepada Luhut dalam video conference.

Sementara, Bupati Bogor Ade Yasin mengaku, pihaknya bisa saja melakukan PPKM level 2, namun kendala target pencapaian vaksinasi di Kabupaten Bogor belum memenuhi target.

“Target vaksinasi kita belum memenuhi, namun keterisian BOR sudah melandai di angka 9 persen. Jadi aman kalau kita lakukan PPKM level 2,” katanya.

Selain itu, aglomerasi wilayah juga menjadi kendala yang dirasakan Kabupaten Bogor dalam pelaksanaan PPKM, karena harus mengikuti Kabupaten/kota yang berdampingan dengan wilayahnya.

“Saya kira kita siap saja untuk menuju level 2, tapi algomerasi juga jadi faktor utama, tapi kalau kita diminta untuk bareng level 2 ya siap. Angka kasus dan okupasi sudah landai banget,” ungkapnya

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *