by

DPRD Apresiasi RPP Digital KPU Kabupaten Bogor

 

CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengapresiasi inovasi yabg dihadirkan KPU Kabupaten Bogor dengan menghadirkan rumah pintar pemilu digital berkonsep Bogor Electoral Technology and Research (BETTER). Rudy berharap melalui program tersebut KPU bisa menyajikan informasi yang edukatif bagi masyarakat soal kepemiluan sehingga pelaksanaan Pemilu dan Pilkada pada 2024 mendatang berjalan lancar dan demokratis.

“Saya ucapkan selamat kepada KPU Kabupaten Bogor yang hari ini meluncurkan Program Desa Peduli Pemilu (DP3) serta Rumah Pintar Pemilu Digital. Program ini sangat inovatif dan diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang Pemilu dan pemilihan,” ujarnya, Kamis (4/11).

Rudy menilai, upaya memadukan teknologi dan ilmu pengetahuan yang dilakukan KPU sangat relevan dengan kondisi hari ini. Pemilu dan pemilihan, kata dia, menjadi bagian sangat penting untuk menentukan masa depan bangsa ini. Untuk itu, masyarakat harus mendapatkan informasi yang utuh terkait figur atau sosok yang menjadi peserta pemilu serta edukasi terkait bagaimana menggunakan hak pilih yang baik dan benar.

“Selain itu, peserta pemilu juga diberikan ruang yang sama untuk mensosialisasikan diri kepada masyarakat. Dengan demikian kita berharap Pemilu dilaksanakan secara jujur dan adil dengan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi ” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni mengatakan, Program RPP Digital KPU Kabupaten Bogor akan dikolaborasikan dengan konsep Better akan memanfaatkan platform web dan android. Program ini. diterjemahkan ke dalam empat kategori. yakni Bogor Electoral Maps berbasis geographics information system, Bogor electoral information system, Bogor Electoral games, dan Bogor Elecktoral Research.

“Kami punya semangat untuk lebih baik, pemilu yang lebih baik,” kata dia. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.