Gercep, Rumah warga Ambruk Pemdes Antajaya Bangun Secara Swadaya

BOGORONLINE.com, TANJUNGSARI – Gerak cepat (Gercep) yang menjadi slogan penanganan dan pelayanan kepada masyarakat, bukan sekedar ucapan. Pemerintah desa (Pemdes) Antajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, saat mendengar ada rumah warga yang ambruk, langsung ambil langkah.

Kepala desa (Kades) Antajaya, Andi Pamungkas mengatakan, mendengar ada rumah warga yang Ambruk, pihaknya langsung gercep mengunjungi lokasi. Rumah milik Bonih di Kampung Nagrak, Rt.02/01 Desa Antajaya dikabarkan ambruk akibat sebagian material bagunan telah lapuk.

“Ya, saya langsung ke lapangan memastikan kabar yang berkembang, bahwa rumah salahsatu warga ambruk akibat sebagian material bangunan lapuk,” kata Andi Pamungkas melalui sambungan telepon, Ahad (26/12).

Lanjut dia, dirinya lantas mengumpulkan warga termasuk pengurus Rt dan RW  di wilayah itu. Dengan semangat gotong royong, warga kampung melaksanakan perbaikan secara mandiri dan Swadaya.

“Kami pemerintah desa hadir bersama masyarakat untuk melakukan perbaikan rumah warga yang rusak. Dengan semangat gotong royong yang masih melekat dan menjadi tradisi warga, kami langsung melakukan perbaikan,” lanjutnya.

Sementara, pemilik rumah, Bonih mengucapkan terimakasih kepada pemdes yang telah membantu memperbaiki rumah miliknya. Dengan bantuan itu, dapat mengurangi beban hidup yang dipikul. Termasuk masyarakat sekitar yang ikut berpartisipasi memberi sumbangsih baik tenaga maupun materi.

“Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran pak kades yang terlibat langsung, memberi semangat warga untuk bergotongroyang melakukan perbaikan rumah saya. Termasuk bantuan yang diberikan, baik tenaga maupun materi sehingga berdiri kembali, dan layak dihuni,” tandas Bonih. (Soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *