PAN Kota Bogor Optimis Raih 2 Kursi setiap Dapil di Pileg 2024

BOGORONLINE.com, Bogor Selatan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor meluncurkan bakal calon legislatif (Bacaleg) yang bakal maju bertarung dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 di Argo Eduwisata Organik Mulyaharja, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Senin (22/2/2022).

Acara peluncuran dihadiri langsung Ketua DPP PAN Bima Arya, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno dan Ketua DPD PAN Kota Bogor Bedjo Santoso. Selain itu hadir pula Anggota DPRD Jawa Barat Supono dan Anggota DPRD Kota Bogor, Safrudin Bima, Fajari Arya dan Rifki Alaydrus.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPP PAN Bima Arya menyampaikan bahwa dirinya sudah tujuh tahun menjadi kader PAN yang berikhtiar di Kota Bogor. Namun ia menyayangkan jika ikhtiar tersebut tidak berlanjut kedepannya.

Untuk itu, Bima Arya merasa memiliki tanggung jawab untuk menyiapkan wali kota maupun kader-kader PAN di DPRD Kota Bogor untuk periode mendatang. “Jadi ini adalah bagian dari ikhtiar untuk menjaga kesinambungan pembangunan Kota Bogor dan itu visi yang sudah kita kuatkan,” kata Bima Arya.

Untuk memenangkan agenda pemilu 2024 mendatang, Bima Arya yang juga menjabat wali kota Bogor itu memiliki langkah-langkah sistematis. PAN Kota Bogor mulai menyiapkan bacaleg yang akan turun selama dua tahun kedepan.

Ia mengaku optimis dengan melihat pemetaan di lapangan dan respon dari publik terhadap PAN. “Kita terus membuka kepada seluruh masyarakat Kota Bogor terutama anak muda dari latar belakang yang beragam untuk bergabung menjadi caleg dan akan kita seleksi untuk mengisi formasi 50 caleg DPRD Kota Bogor,” paparnya.

Melihat hal itu, Bima Arya juga mengaku optimis dengan target dua kursi DPRD Kota Bogor di masing-masing daerah pemilihan (dapil).

“Ini berdasarkan data suara kita, berdasarkan potensi caleg yang ada dari situ kalau DPRD targetnya kita capai maka menjadi landasan bagi kita untuk mencalonkan wali kota Bogor di periode berikutnya,” tandasnya.

Dilokasi yang sama, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan launching pencalegan di Kota Bogor ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan DPP PAN di seluruh Indonesia. Dalam kegiatan dihadiri seluruh bacaleg baik yang sudah siap bertarung maupun yang baru bergabung di PAN.

“Ini adalah darah segar dan vitamin baru untuk PAN, karena mereka bacaleg berkualitas, muda dan memiliki produktivitas tinggi. Mudah-mudahan menjadi caleg yang akan memenangkan kursi-kursi di DPRD Kota Bogor,” ucap Eddy Soeparno.

Ia juga sangat mengapresiasi semangat yang disampaikan ketua DPP PAN Bima Arya, bahwa PAN Kota Bogor harus menjadi partai pemenang di pemilu 2024 mendatang.

“Ini target kita dan kita bangga bisa menghadirkan caleg-caleg unggulan untuk meraih kemenangan di pemilu 2024 di Kota Bogor,” ujarnya.

Berkaitan bacaleg perempuan, Eddy menegaskan, bahwa mereka tidak hanya untuk mengisi kuota keterwakilan saja, namun akan berjuang untuk bisa meraih suara di masing-masing dapil.

“Kuota perempuan itu tidak hanya memenuhi kuota saja dan tidak hanya memenuhi persyaratan saja, tetapi ini srikandi petarung dan pejuang yang akan meraup suara di dapil masing-masing,” tandasnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *