Sekda Minta KPU Segera Rinci Kebutuhan Anggaran Pemilu 2024

 

 

CIBINONG – Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin meminta KPU meminta KPU segera merancang program kegiatan dan anggaran kebutuhan yang dibutuhkan untuk Pemilu 2024. Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) itu, meminta agar pembahasan anggaran penyelenggaraan pemilu harus sudah tuntas dan disahkan pada APBD 2023.

 

“Pemilu kan dilaksanakan 14 Februari 2024, jadi menurut saya, anggarannya harus sudah tuntas di 2023,” katanya

 

Belajar pada pemilu 2014, Burhan mengatakan, anggaran pemilu baru disahkan pada bulan Januari, padahal Waktu Pemilu dilaksanakan 9 April 2014. “Jadi terlalu mepet. Nah, 2024 ini pemilunya di bulan Februari, saya minta agar dibuatkan rincian program dan kebutuhan anggarannya,” katanya.

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, melaunching dimulainya tahapan pemilu 2024. Partai politik yang akan mengikuti pesta demokrasi lima tahunan itu boleh mendaftar mulai 29 Juli 2022 sampai 13 Desember 2022.

 

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Umi Wahyuni mengatakan, tahapan pemilu, akan diawali dengan perencanaan program anggaran serta penyusunan peraturan pelaksanaan penyelenggaraan pemilu. Sesuai jadwal, KPU akan membuka pendaftaran dan verifikasi peserta Pemilu mulai 29 Juli sampai 13 Desember 2022. Penetapan peserta pemilu nanti akan diumumkan pada Rabu, 14 Desember 2022.

 

“Untuk itu kami meminta, pimpinan partai politik untuk mempersiapkan diri. Kami juga meminta kepada dukungan kepada semua pihak, terutama pada forkopimda agar semua tahapan pemilu bisa berjalan dengan baik,” kata Umi. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *