Sempat Hanyut di Sungai Ciliwung, Korban Tenggelam Berhasil Ditemukan SAR Gabungan

BOGORONLINE.com – M. Denis (14), korban tenggelam di sungai Ciliwung di Kampung Sukamulya, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor berhasil ditemukan tim SAR gabungan, pada Senin (31/10/2022). Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Theofillo Patrocinio menjelaskan, jasad anak laki-laki tersebut hanyut terbawa arus air sekitar 260 meter dari titik awal tenggelamnya korban.

Saat ditemukan petugas selam, korban dalam posisi tersangkut sampah di kedalaman sekitar 4 meter di dasar sungai.

Proses pencarian yang sempat dilakukan puluhan petugas dari tim SAR gabungan dengan menyisir secara visual darat maupun air dengan menggunakan perahu karet hingga penyelaman.

“Jadi tadi korban sudah ditemukan kurang lebih jam 14.15 WIB di bawah jembatan lokasi yang kita lakukan penyelaman tadi pagi,” kata Theo kepada awak media, Senin (31/10/2022).

Theo mengungkapkan, petugas sempat kesulitan saat melakukan proses pengangkatan jasad korban. “Kedalaman air tidak merata, ada yang 2 meter sampai 7 meter. Maka dari itu, kami menurunkan tim selam yang memang khusus, karena arus air dalam cukup kencang,” katanya.

Jasad korban setelah dievakuasi tim SAR gabungan langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Ciburial, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur.

Dari informasi dihimpun, korban dinyatakan tenggelam dan hanyut terbawa arus air usai loncat ke aliran sungai Ciliwung, pada Minggu (30/10/2022) sekira pukul 16.00 WIB. Awalnya, korban bersama tiga temannya berenang di kolam ikan yang berada di pinggir sungai Ciliwung. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *