Dokter Reyandra Dinobatkan Jadi Kakak Asuh Cegah Stunting, Ingin Sehatkan Masyarakat Kota Bogor   

Kab Bogor275 views

 

 

Bogor – Dokter kenamaan ahli kulit dan kelamin Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV, dinobatkan sebagai kakak asuh cegah stunting untuk Kota Bogor oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

 

Dokter Rayendra memang dikenal cukup aktif dalam permasalahan kesehatan di Kota Bogor. Salah satu langkah nyata yang dilakukannya selama ini dalam membantu persoalan kesehatan di Kota Bogor adalah dengan menggiatkan gerakan Bogor Sehat serta gerakan Ngariung Sehat.

 

Penobatan itu dilakukan saat kick off program Semesta Mencegah Stunting kerjasama BKKBN dan Tribun Network. Program itu diawali dengan talkshow yang menghadirkan beberapa pembicara seperti Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Dudung Abdurachman, selaku duta bapak asuh anak stunting.

 

Dalam program ini, sekaligus mengajak tokoh-tokoh di daerah-daerah se Indonesia untuk ikut terlibat dengan menjadi kakak asuh cegah stunting.

 

 

Selain itu hadir juga sebagai pembicara Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo, Kepala BPIP, Prof Yudian Wahyudi, anggota Komisi IX DPR RI, Krisdayanti, serta pembicara lainnya.

 

“Kita berharap, dengan dukungan semua pihak, angka stunting di Kota Bogor, Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya bisa ditekan. Sebagai kakak asuh cegah stunting di Kota Bogor, saya mengoptimalkan untuk bisa berkontribusi nyata menurunkan angka stunting di Kota Bogor,” kata founder Rayendra Dermatology dan Aesthetic Center ini.

 

Masalah stunting, menjadi hal yang saat ini lagi ditangani serius oleh pemerintah. Penanggulangan stunting ini kini melibatkan banyak pihak guna mewujudkan pengentasannya.

 

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bahkan mengajak berbagai tokoh untuk ikut terlibat langsung dalam penanggulangan stunting.

 

Untuk diketahui, Stunting adalah kekurangan gizi pada bayi dihari pertama kehidupan dan berlangsung lama, yang mengakibatkan gangguan pada perkembangan otak dan tumbuh kembang anak.

 

 

 

 

 

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *