Cegah Aksi Genk Motor, Katar Desa Ciltim Gencar Patroli di Malam Ramadhan

Sukaraja, BogorOnline.com – Karang Taruna (Katar) Desa Cilebut Timur (Ciltim), Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, patroli gencar diberlakukani malam selama bulan suci ramadhan 1444 hijriyah.

Giat itu, bertujuan untuk mencegah aksi brutal genk motor yang kerap meresahkan masyarakat setempat.

Ketua Katar Ciltim, Sahaludin mengatakan, giat patroli yang dilakukannya berkolaborasi dengan beberapa anggota dan pengurus Katar Ciltim beserta seorang anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Sukaraja di setiap malam hari.

“Patroli ini sengaja kami lakukan untuk menghalau apabila adanya geng motor yang kerap membuat resah di wilayah Desa Cilebut Timur,” ujar Sahaludin kepada wartawan, Senin (17/4/23).

Pria yang akrap disapa Odeng ini menjelaskan, aktifitas patroli yang dilaksanakan pihaknya itu berawal dari banyaknya laporan masyarakat di dua Desa wilayah Cilebut, dengan maraknya aksi geng motor maupun perang sarung antar remaja kampung.

Adapun, lanjut Odeng, pelaksanaan patroli rutin malam hari yang dilaksanakan Katar Desa Cilebut Timur ini, dipusatkan di Pos Polisi (Pos Pol) stasiun Cilebut.

“Patroli kita pusatkan di pospol stasiun Cilebut, dan dijalan Cilebut-Jembatan 3 tepatnya di pos pinggir jalan raya jembatan tiga Desa Cilebut Timur,” ungkapnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, selama giat patroli malam hari selama bulan suci ramadhan ini, Odeng mengaku beberapa kali pihaknya kerap menemukan sekelompok remaja yang bergerombol dengan berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lainnya.

“Selama patroli, tak jarang kita kerap melihat sekelompok remaja yang berjalan dengan bergerombol dari satu tempat ke tempat lainnya. Kalau menemukan hal itu pastinya kita akan bubarkan dan kami minta mereka untuk segera pulang guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota Bhabinkamtibmas Desa Cilebut Timur, Brigadir Gunadi Sundana mengapreasi atas program yang digalakkan oleh pengurus Katar Desa Cilebut Timur, dalam menggelar operasi patroli rutin malam hari selama bulan ramadhan 1444 hijriyah, yang dimaksudkan untuk mencegah adanya aksi genk motor motor maupun perang sarung antar remaja kampung di wilayah Desa Ciltim khususnya.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada ketua dan pengurus Katar Desa Ciltim yang selalu rutin melaksanakan patroli malam dalam mencegah aksi genk motor dan perang sarung antar remaja di wilayah tempat tinggal mereka saat ini. Semoga program ini dapat menjadi contoh bagi katar-katar yang berada di wilayah lainnya,” tukasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *