PAN Kota Bogor Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU

BOGORONLINE.com – DPD PAN Kota Bogor mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan mengikuti kontestasi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ke KPU Kota Bogor.

Ketua DPD PAN Kota Bogor Bedjo Santoso mengatakan, sesuai intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP), PAN melakukan pendaftaran secara serentak baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD kota kabupaten se-Indonesia pada 12 Mei 2023.

Bedjo mengatakan menuju kemenangan 2024, pihaknya memiliki strategi dengan moto PAN bantu rakyat. “Untuk mencapai kemenangan, strategi kami adalah bagaimana PAN bisa membantu masyarakat masa kini dan masa yang akan datang,” ungkap Bedjo, Jumat (12/5/2023).

Bedjo mengaku optimis bisa meraih kemenangan karena memiliki modal yang kuat, salah satunya PAN telah berkiprah bersama pemerintah saat ini, bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan negara.

“Momen pendaftaran ini menjadi penting dengan PAN 12 pas, artinya PAN nomor urut 12, mendaftar pas pada tanggal 12, kita harapkan adalah awal dari kemenangan PAN di 2024,” turur Bedjo.

Di Pileg 2024, PAN Kota Bogor mendaftarkan 50 kader terbaik dengan berbagai latar belakang, mulai tokoh masyarakat, agama, seni, intelektutal, pemuda, dan kalangan milenial.

Dari para bacaleg yang akan mengikuti kontestasi di Pileg 2024 nanti, PAN Kota Bogor menargetkan kemenangan yang rasional, yaitu satu dapil satu kursi DPRD Kota Bogor.

“Kita punya kader-kader yang tangguh dan menargetkan opsional 10 kursi, tentu ini menjadi tantangan, tapi kami yakin bisa mewujudkan itu,” imbuhnya.

Bedjo juga mengungkapkan, PAN Kota Bogor akan mendorong bacaleg dari wakil perempuan untuk mengisi kursi parlemen di Kota Bogor.

“Dari 50 bacaleg, keterwakilan perempuan bahkan lebih 34 persen. Tentunya kami ingin mendorong kaum perempuan untuk menjadi pemimpin-pemimpin di masa yang akan mendatang,” pungkasnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *