Semarak Perayaan HUT RI ke 78 di Ciomas, Warga RT 01/09 Rekatkan Silaturahmi Lewat Jalan Sehat

BOGORONLINE.com – Semarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78, warga RT 01/09 Perumahan Ciomas Hills, Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, menggelar kegiatan Jalan Sehat pada Minggu 27 Agustus 2023.

Kegiatan Jalan Sehat digelar dengan rute berjalan di sekitar Perumahan Ciomas Hills hingga melewati jalan desa Kampung Ciapus Peuntas dan kembali ke lokasi.

Puluhan warga RT 01/09 Perumahan Ciomas Hills nampak antusias mengikuti Jalan Sehat, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Menurut Ketua RT 01/09 Desa Sukamakmur, Apid Robini Eka Prawira, kegiatan Jalan Sehat dilakukan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 78.

Selain itu, kegiatan Jalan Sehat warga RT 01/09 Perumahan Ciomas Hills ini juga jadi ajang silaturahmi dan menyehatkan warga dengan berolahraga jalan kaki.

“Selain agar badan menjadi sehat dengan berolahraga pagi jalan kaki, acara Jalan Sehat ini juga jadi momentum keakraban dan silaturahmi warga RT 01/09. Pas pula di momentum kami merayakan dan memeriahkan HUT RI ke 78 supaya lebih semarak,” kata dia, Minggu 27 Agustus 2023.

Eka, sapaan karibnya menjelaskan, Jalan Sehat pada momentum merayakan HUT RI juga sangat tepat dalam menjalin dan merekatkan silaturahmi antar warga Perumahan Ciomas Hills, khususnya warga RT 01/09 Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Selain itu, kata dia, kegiatan Jalan Sehat juga bakal menjadi agenda rutin tahunan warga RT 01 Perumahan Ciomas Hills dalam menyambut HUT RI.

Sebab, sejak pertama kali diadakan pada tahun 2022 lalu, kegiatan Jalan Sehat menarik antusiasme warga RT 01

“Antusiasme warga tinggi, jadi kami menggelar kembali Jalan Sehat pada tahun ini. Mudah-mudahan bisa menjadi agenda rutin tahunan warga RT 01 Ciomas Hills dalam menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI,” ujar Eka. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *