Biar Segar PWI Kabupaten Bogor, Jadikan Agus Koordinator Botim

bogorOnline.com-CIBINONG

Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor melakukan rotasi pengurus Sekertariat koordinator wilayah Bogor bagian timur (Botim) hal tersebut sebagai bentuk penyegaran dan loyalitas terhadap organisasi.

Ketua PWI kabupaten Bogor, H Subagio  mengatakan rotasi atau penyegaran sebagai bentuk loyalitas terhadap organisasi dan hal itu sudah biasa dilakukan didalam tubuh organisasi.

“Ya itu sebuah bentuk loyalitas dan penyegaran dimana nanti setiap anggota faham tentang sebuah organisasi,” beber Bagio.

Adapun penyegaran di Bogor timur  yang sebelumnya dipimpin oleh nay Nuraini  dan saat ini  terpilih dan beralih penyegaran kepada Agus Chandra yang merupakan wartawan dari media BogorUpdate.com.

“Ya ditunjuknya Agus chandra mengganti  nay Nuraini sebagai ketua sekretariat koordinator Bogor timur karena dia juga aktif di setiap kegiatan PWI,” kata Bagio disela rapat internal PWI kabupaten Bogor di graha wartawan pada Sabtu (24/02/24)

Penyegaran ini, lanjut Bagio, sebagai bentuk demokrasi ditubuh PWI kabupaten Bogor, Agus Chandra mengemban tugas barunya sebagai ketua Sekertariat koordinator Bogor timur harus mampu membesarkan nama PWI khususnya di wilayah Bogor timur.

“Saya berikan kepercayaan kepada Agus Chandra selama 3 bulan harus ada kegiatan entah pengenalan atau safari jurnalistik ditimur,” tandasnya.

Senada wakil ketua PWI Kabupaten Bogor Dedi firdaus menyebut terpilihnya Agus secara ditunjuk langsung oleh ketua PWI Subagio karena Agus Chandra adalah salah satu anggota PWI kabupaten Bogor yang aktif disetiap kegiatan organisasi.

“Saat ini Agus paling relevan untuk mengisi ketua Sekertariat koordinator Bogor timur, saya juga memberikan tenggat waktu 3 bulan harus sudah memiliki kantor disana,” sebutnya.

Dedi firdaus juga meminta kepada  Sekertariat Koordinator baru agar kembali membawa Marwah dan peran pers di Bogor Timur baik pemahaman organisasi itu sendiri terhadap sosial maupun pemerintah yang ada di Bogor timur.

“Sama permintaan saya kepada ketua Sekertariat koordinator Bogor timur yang dipilih agar meneruskan yang sudah dibangun oleh ketua sebelumnya dan memulai agenda-agenda yang bersinggungan dengan kegiatan PWI nantinya,” pintanya.

Sementara Agus Chandra mangaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk kemajuan PWI dibogor timur dengan mewujudkan produk jurnalistik dan dapat berkolaborasi dengan semua elemen dan stekholder

“Kami PWI Sekertariat koordinator Bogor timur akan berusaha menciptakan produk jurnalistik yang berkualitas. Selain itu diharap pengurus PWI  Sekertariat koordinator Bogor timur dapat berkoordonasi serta berkolaborasi kepada semua elemen masyarakat dan  Stakeholder pemerintah daerah,” akunya.

Aguspun meminta dukungan dalam mengemban tugas kepada para anggota PWI karena menurutnya organisasi dapat berjalan karena dukungan dari setiap anggota itu sendiri.

“Terima kasih sebelumnya kepada ketua dan jajaran PWI kabupaten yang telah menunjuk saya sebagai ketua Sekertariat koordinator Bogor timur saya juga butuh dukungan kesetiap anggota PWI yang ada di Bogor timur,” pintanya lagi.

Selain itu Agus juga berharap kepada Sekertariat koordinator Bogor timur sebelumnya agar dapat membimbingnya untuk mengemban amanah dan membangun komunikasi yang sebelumnya telah terbangun.

“Ya saya juga berharap kepada Bu nay agar dapat membimbing saya, karena beliau telah lama berpengalaman sebelumnya dan telah lama pula membangun komunikasi di Bogor timur,” tandasnya.

Untuk diketahui rapat internal PWI kabupaten Bogor dihadiri oleh berapa anggota baik dari Sekertariat koordinator Bogor timur maupun Sekertariat koordinator Bogor barat. Sebagai bahan evaluasi kinerja dari masing-masing wilayah.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *