Hasil Suara Sementara, Ananda Tohpati Unggul Telak di Kota Bogor, Kalah Tipis di Cianjur

Kota Bogor, Politik1.7K views

BOGORONLINE.com – Relawan Ananda Tohpati mengklaim hasil penghitungan suara secara real count dengan yang dilakukan Data Center Relawan Ananda Tohpati tidak jauh berbeda, sehingga memastikan untuk keunggulan calon legislatif DPR RI dari Partai NasDem Dapil Jawa Barat 3, Ananda Tohpati.

Diketahui, rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kecamatan di Kota Bogor hampir rampung dan sudah ada beberapa kecamatan melakukan finalisasi penghitungan hingga Minggu 3 Maret 2024 ini.

Ketua Tim Relawan Ananda Tohpati, Haryanto menjelaskan, dari hasil penghitungan real count di dapil Jawa Barat 3 meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Ananda Tohpati unggul telak di Kota Bogor. Sementara di Kabupaten Cianjur kalah tipis dari incumbent.

“Meski di Cianjur kalah tipis, namun untuk keunggulan total kami di atas 6 ribu suara di atas incumbent. Alhamdulillah ini merupakan capaian dari tim relawan dan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kota Bogor juga Kabupaten Cianjur,” ujarnya di Kota Bogor, Minggu (3/3/2024).

Hariyanto mengatakan, untuk selisih perhitungan suara C1 internal relawan dengan KPU sekitar 2 persen.

“Ya, jadi tidak jauh berbeda ya. Hitungan kami dan real count oleh pihak penyelenggara. Tentunya ini menjadi tolak ukur keunggulan kami cukup jauh, dan kami pastikan NasDem akan mendapatkan kursi ke 6 di dapil Jabar 3,” tambahnya.

Hariyanto mengakui untuk di Kabupaten Cianjur, Ananda Tohpati kalah tipis dari incumbent. Hal ini berdasarkan C1 yang diinput dari Data Center Relawan.

“Tetapi kami di Kota Bogor unggul jauh, hal ini bisa dibuktikan dengan penghitungan C1 maupun DA1 dan juga suara real count,” terangnya.

Untuk menjaga keunggulan yang selisihnya cukup jauh ini, relawan Ananda Tohpati menyatakan akan terus mengawal suara di seluruh TPS di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

“Setelah tahapan rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan rampung dengan keunggulan Ananda Tohpati, tentu kami kawal di tingkat Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. Kami akan cocokan hasil hitungan mandiri dengan penghitungan oleh KPU,” katanya.

Ia menambahkan, untuk mengawal suara Ananda Tohpati, pihaknya menerjunkan ratusan relawan di masing-masing wilayah baik Kota Bogor maupun Kabupaten Cianjur.

“Kami kawal sampai tingkat Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. Kami berharap suara tidak berubah hingga perhitungan suara secara nasional,” tegasnya.

Lebih lanjut kata dia, dari hasil hitung suara KPU Pileg DPR RI dapil Jawa Barat III dari partai NasDem, Ananda unggul dengan suara lebih dari 9 ribuan atau unggul sekitar 80 persen di setiap TPS Kota Bogor unggul, termasuk Kabupaten Cianjur.

“Kami yakni Ananda dilantik, karena optimis NasDem dapat satu kursi di Dapil Jawa Barat 3 ini. Kami siap pastikan yang menang di NasDem itu Ananda. Kami juga terima kasih kepada seluruh simpatisan yang telah memberikan doa serta dukungan kepada Ananda Tohpati,” pungkasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *