Dampingi Presiden Bagikan Sembako, Bima – Dedie Pamitan ke Jokowi

BOGORONLINE.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mendampingi Presiden Joko Widodo membagikan paket sembako kepada masyarakat di depan pintu Istana Kepresidenan Bogor, seberang Balai Kota Bogor yang sering digunakan sebagai pintu masuk menuju Istana Bogor, Sabtu (6/4/2024).

Bima Arya dan Dedie Rachim yang sudah berada di depan pintu Istana Kepresidenan Bogor menyambut kedatangan Presiden Jokowi, yang keluar dari Istana Kepresidenan Bogor menggunakan kendaraan boogie.

Keduanya langsung bersalaman dengan Presiden Jokowi sambil melihat prosesi pembagian paket sembako.

Warga yang antre sembako pun sempat menyapa Presiden Jokowi, Bima Arya dan Dedie Rachim dengan memanggil nama ketiganya sembari tersenyum dan melambaikan tangan.

Bima Arya mengatakan, pembagian sembako ini merupakan kebiasaan rutin Presiden Joko Widodo di setiap Ramadan dengan memberikan perhatian kepada warga.

Sejak menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, Jokowi secara rutin di bulan Ramadan membagikan paket sembako sebanyak tiga hingga empat kali.

Bahkan, saat pandemi Covid-19 Presiden Jokowi beberapa kali langsung mendatangi rumah warga untuk memberikan bantuan.

“Jadi kami menyampaikan terima kasih kepada bapak presiden atas perhatian beliau yang setiap Ramadan itu selalu rutin menyantuni warga. Kemudian yang ke dua, kami juga tadi berbincang terkait dengan Bansos, komitmen pemerintah pusat yang sangat kuat untuk membantu warga yang tidak mampu alokasi melalui bansos,” kata Bima Arya.

Dalam kesempatan pertemuan itu, Bima Arya dan Dedie Rachim juga menggunakan momen tersebut untuk pamitan langsung kepada Presiden Jokowi.

“Secara langsung pamitan ke bapak presiden, karena (Bima-Dedie) akan mengakhiri masa tugas pada 20 April nanti,” ucapnya.

Mendengar ucapan itu, Bima Arya menyebut Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat dan menyampaikan bahwa mungkin nanti akan ada kesempatan kembali berbincang dengan Presiden Joko Widodo.

“Iya, jadi tadi secara informal saja, kan enggak tahu apakah ada waktu lagi sampai 20 April. Tapi mumpung sempat tadi kami pamitan menyampaikan terima kasih atas perhatian bapak presiden ke Kota Bogor,” katanya.

Pada kesempatan itu Bima Arya juga menanyakan apakah nantinya presiden baru akan tinggal di istana, Presiden Joko Widodo pun berharap demikian.

“Iya Pak Jokowi tentunya berharap presiden baru akan tinggal di istana. Nah itu, Istana Bogor atau Istana IKN,” ujarnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *