Lewat Baliho Rakyat, Bacawalkot Kang Jaya Ingin Warga Kota Bogor Bisa Beri Masukan

BOGORONLINE.com – Pengusaha muda yang juga bakal calon Wali Kota (bacawalkot) Bogor Aji Jaya Bintara mulai mengenalkan diri dan program yang diusungnya lewat Baliho Rakyat.

Dalam Baliho Rakyat yang terpasang di beberapa titik jalan Kota Bogor sejak Senin, 9 April 2024 itu, masyarakat bisa melihat visi dan program Kang Jaya sapaan akrab Aji Jaya Bintara jika terpilih jadi Wali Kota Bogor 2024-2029.

Tak cuma itu, dalam Baliho Rakyat tersebut, Kang Jaya juga membuka ruang untuk masyarakat bisa berinteraksi dan memberi masukan tentang permasalahan wilayah, saran perbaikan, dan interaksi melalui barcode yang terhubung langsung dengan contact center atau Whatsapp Kang Jaya.

Menurut Kang Jaya, Baliho Rakyat itu jadi salah satu cara untuk lebih mendekatkan diri kepada warga dan lebih masif meyakinkan rakyat Kota Bogor terkait visi dan programnya sebagai bakal calon wali kota Bogor.

“Tentu ini adalah suatu terobosan ide dari cara bersosialisasi ke warga. Saya ingin menjadikan warga Kota Bogor sebagai subjek, bukan objek. Kami ingin sedekat dan seinteraktif mungkin dengan warga. Pola ini akan saya pertahankan ketika nanti masyarakat Kota Bogor memberikan mandat,” kata dia kepada awak media dikutip Jumat (12/4/2024).

Pihaknya memasang ratusan Baliho Rakyat di beberapa wilayah di Kota Bogor. Sebagai bentuk dukungan terhadap visi Bogor Emas dan 3 program kerja strategis Kang Jaya yang berbasis Ekonomi Kerakyatan dan Humanis.

Warga Kota Bogor merasa diapresiasi kehadirannya oleh Kang Jaya, dan berharap ada warga di kelurahan dan kecamatan lain yang turut aktif memberikan masukan dan membangun Kota Bogor bersama Kang Jaya kedepannya.

“Warga sangat apresiasi terobosan Kang Jaya membuat Baliho Rakyat. Kami manfaat program Kang Jaya seperti modal e-warung dan RT sebagai Duta Kerja. Semoga ke depan makin banyak masyarakat Kota Bogor yang mendukung Kang Jaya untuk memimpin Kota Bogor ke depan,” ujar salah satu warga yang terlibat aktif mendirikan Baliho Rakyat.

Popularitas Kang Jaya memang meningkat dalam satu bulan terakhir. Ia memaparkan program yang menyentuh lapisan masyarakat bawah lewat program ekonomi kerakyatan seperti modal e-warung, pengangkatan RT sebagai Duta Kerja, dan Program Sepakbola Non-Stop sebagai media untuk mengurangi tingkat tawuran dan kenakalan remaja Kota Bogor. (***)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *