Pertamina Siagakan Satgas RAFI dan Berikan Pelayanan Terbaik di Rest Area

BOGORONLINE.com – Dalam menyambut puncak arus mudik tahun 2024, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.16708 KM 45A yang berlokasi di Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menyediakan rest area bagi para pengendara.

Keberadaan rest area di jalan tol sangat dibutuhkan oleh pengemudi untuk beristirahat sejenak. Selain mengisi BBM, para pengendara bisa mengecek kondisi kendaraan, juga bisa ke toilet dan mushola.

Bastian Wibowo Selaku Sales Brand Manager 8 wilayah Jakarta, Bogor, Depok (Jabode) yang membawahi 4 rest rest itu mengatakan, Rest area SPBU 34.16708 KM 45A sangat krusial, pasalnya SPBU ini adalah rest area terakhir sebelum ke jalur Puncak dan alternatif Cigombong – Sukabumi.

“Jadi SPBU ini selalu di gunakan untuk beristirahat para pengemudi sebelum melanjutkan perjalanan berikutnya, maka dari itu kita memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan bagi pengemudi,” ujarnya kepada media, Senin (08/24).

Ia juga menjelaskan, pihaknya ada juga beberapa program dengan mengadakan Retail Make Over (RMO) atau program Toilet Totem dan Mushola (TTM)

Yang kedua kata, Bastian Wibowo, dari sisi toilet rest area SPBU 34.16708 KM 45A memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Selain itu katanya, ada mushola yang bagi umat Islam yang menjalankan ibadah sholat

Jadi SPBU 34.16708 rest area KM 45A sudah melakukan program itu jadi untuk bisa memberikan layanan yang baik kepada masyarakat. Mungkin tahun ini kita akan lebih banyak melaksanakan program itu di semua SPBU.

Kemudian di sisi lain, SPBU 3416708 rest area KM 45A menyiagakan Satuan Tugas Ramadan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) menyediakan stok agar bisa mengantisipasi permintaan pada saat mudik dan juga Mobile Storage di beberapa SPBU untuk menjaga pasokan BBM.

“Jadi mobile storage ini tidak hanya ada di sini, ada 4 lokasi, pertama di SPBU 34.16708 KM 45A, kedua SPBU tugu puncak, kemudian di arus mudik ada juga di KM 38 dan di jalur Cigombong. Jadi kita siapkan juga di jalur Cigombong. Jadi bisa saya bilang Pertamina sudah siap dari sisi stok,” katanya.

Bukan hanya itu, SPBU 34.16708 KM 45A juga memberikan pelayanan melalui motoris Pertamina Delivery Service (PDS) bagi pengendara dalam keadaan darurat.

“Kita juga ada motoris Pertamina Delivery Service (PDS). Jadi jika konsumen membutuhkan BBM pada saat kondisi macet atau darurat bisa langsung menghubungi 135 di area tertentu, maka kita akan membantu mengrimkan BBM. Jadi masyarakat bisa lebih tenang,” paparnya.

“Jadi selain di sini juga PDS di siapkan di tiga lokasi lainnya, di Cibogo, kemudian 34 sama 6706, kemudian di tugu puncak juga ada mobil storage sama motoris 3416709 dan di Cigombong,” tandasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *