DKM Masjid Al Ihsan Pasireurih Salurkan Ratusan Paket Daging Kurban

BOGORONLINE.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Ihsan Desa Pasireurih kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor kembali mendapatkan amanah untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban di hari raya Idul Adha 1445 Hijriah. Pada tahun ini, DKM Al Ihsan menyalurkan ratusan paket daging kurban kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Ketua DKM Masjid Al Ihsan Handi Ahmad menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan kurban ini dengan lancar. Idul Adha kali ini kami menyembelih 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing, dimana sapi yang satu adalah dari keluarga besar yang diwakili oleh H. Sumarwan sebagai inisiator dan 3 sapi lagi dari iuran 21 orang warga jamaah al -Ihsan yang terdiri dari Rt 04 dan Rt 05.

“Alhamdulillah, tahun ini kami bisa kembali berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan daging kurban kepada masyarakat. Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari kepedulian dan semangat gotong royong warga Pasir Eurih,” ungkap Handi Ahmad, Senin (17/6/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Kurban, Iswahyudi SH.MA, mengungkapkan bahwa persiapan dan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan sangat hati-hati sesuai dengan protokol kesehatan. Hewan kurban tersalurkan kepada 170 kk yang ada di dua Rt. Panitia selalu bekerja dengan amanah dan memberikan 5 bungkus kepada yang berkurban Sapi untuk dapat berbagi dengan keluarganya, dan satu paha untuk yang qurban kambing, dengan harapan, kedepan bisa lebih meningkat lagi dan di tahun ini juga panitia bisa berbagi kaos yang menjadikan keseragaman dengan tema al- Ihsan guyub insya allah kedepan bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat khususnya jamaah masjid Al Ihsan.

“Kami memastikan seluruh proses penyembelihan hingga distribusi dilakukan sesuai dengan aturan yang ada, sehingga daging kurban dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” jelas Iswahyudi.

Lebih lanjut, Iswahyudi juga menambahkan bahwa tahun ini jumlah penerima paket daging kurban meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Berkat kerjasama dan partisipasi aktif dari para donatur, kami dapat menyalurkan lebih banyak paket daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” tutupnya.

Kegiatan pembagian paket daging kurban ini disambut dengan antusias oleh warga Pasir Eurih. Salah seorang penerima, Ibu Siti, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya.

“Terima kasih kepada DKM Al Ihsan dan para donatur. Daging kurban ini sangat membantu kami, terutama di masa-masa sulit seperti sekarang,” ujarnya.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial, DKM Masjid Al Ihsan Pasir Eurih terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan membawa keberkahan bagi semua pihak yang terlibat.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *