Stafnya Diduga Gemar Bolos Kerja Hingga Tak Berperilaku Baik, Camat Tamansari Bogor Bilang Begini

foto: Ilustrasi PNS Bolos Kerja. (Ist)

BOGORONLINE.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor, diduga gemar bolos ngantor hingga disebut-sebut tak berperilaku baik di lingkungan tempatnya bekerja.

Hal itu terkuak saat informasi yang diterima wartawan media ini, jika ada salah seorang ASN yang bertugas di Kantor Kecamatan Tamansari sebagai staf di seksi Ekonomi dan Pembuangan (Ekbang) diketahui berinisial FH, disinyalir kerap bolos kerja hingga mendapat teguran dari sang Camat.

Ketika dikonfirmasi, Camat Tamansari Kabupaten Bogor, Yudi Hartono mengatakan, bila yang bersangkutan memang tercatat sebagai pegawai Kecamatan Tamansari.

Adapun, kaitan dengan absensi beliau (Oknum ASN, red) akan dikoordinasikan dengan Sub Bagian Kepegawaian terkait.

“Oh iya ybs (Yang Bersangkutan) memang tercatat sebagai pegawai kecamatan Tamansari, adapun kaitan dengan absensi. Beliau akan kita kordinasikan dengan subag kepegawaian,” ujar Camat Yudi Hartono saat dikonfirmasi wartawan media ini, Sabtu (15/6/2024).

Menurutnya, pengkoordinasian yang bakal dilakukan sebagai atasan oknum ASN tersebut, menyangkut berapa lama FH tak masuk kerja dan apa alasannya.

“Kalau memang memenuhi unsur ketidak kedisiplinan, dengan sendirinya ada aturan kepegawaian yang mengaturnya,” katanya.

“Nama yang bersangkutan memang ada, tapi apakah yang dimaksud itu beliau. Harus di cek dulu karena nama banyak yang sama,” sambungnya.

Sementara itu, oknum ASN FH saat dikonfirmasi membantah, atas tuduhan jarang ngantor hingga tak berperilaku baik dilingkungan tempatnya bekerja tersebut.

Dia menjelaskan, bila tuduhan yang mengarah kepadanya itu semua telah usai dan sesuai prosedur.

“Semua sudah sesuai prosedur, saya sakit, sama saya cuti di setujui sama pimpinan saya. Terutama sama bagian kepegawaian (Kecamatan) Tamansari, selalu ada komunikasi terkait saya sakit sama saya ijin cuti,” akunya.

Akan tetapi, lanjut FH, saat ini dirinya pun tengah menunggu Surat Keputusan (SK) pemindahannya ke tempat baru. YH juga mengakui, jika dalam dugaan permasalahannya jarang ngantor, dia pernah di panggil sang atasan yakni Camat Tamansari, Kabupaten Bogor.

“Ijin, dan ini juga saya lagi menunggu SK pemindahan saya ke tempat yang baru. Karena saya pernah di panggil Camat, dan sebelum bang Sa*hr*l wa (WhatsApp) ini ke saya kurang tahu di posisi nya di mana,” tukasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *