by

Reses Ke ll DPRD Jabar M. Ichsan, Serap 5 Pokok Aspirasi Warga Gunungputri

BOGORONLINE.com-BOGOR GUNUNGPUTRI

Reses Ke ll 2019-2020 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Mochamad Ichsan. Daerah pemilihan VI Kabupaten Bogor dari Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Mochamad Ichsan di Kecamatan Gunungputri serap 5 pokok aspirasi warga.

Mochamad Ichsan mengatakan, kedatangan pihaknya pada reses titik ke 6 sesuai dengan jadwal kali ini, menerima masukan dari masyarakat Gunungputri yang Notabenenya adalah wilayah industri. Sehingga ada sekitar 5 poin penting untuk direalisasikan oleh pihaknya aspirasi dari masyarakat tersebut.

Mulai dari kesempatan lapangan pekerjaan yang selaras dengan agenda Propinsi. Berupa bantuan pelatihan keterampilan. Ditambah warga juga ingin ada pengembangan destinasi wisata sesuai dengan potensi wilayah ini.

“Seperti pengembangan Situ Citongtut dan Sirah Dayeh,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com belum lama ini.

Ichsan menambahkan, sedangkan pada poin ketiga sebagai dari penanya juga mininta sarana dari mobil ambulans guna disediakan secara tersendiri. Kemudian masih ia menjelaskan masalah penanganan banjir yang terus-menerus diulang. Walaupun pada keseluruhan wilayah ini tidak begitu banjir. Namun ada satu Desa bernama Bojong Kulur yang setiap musim penghujan tiba selalu kebanjiran. Maka pada 2021 nanti akan ada pembangunan waduk pada wilayah hulu Bogor Timur, untuk mengatasi persoalan-persoalan banjir itu.

“Yang dananya juga cukup besar dari
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemen PUPR RI),” tambahnya.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed