Fisik Dan Non Fisik Sasaran TMMD 109 Kodim 0621/Kab. Bogor

BOGORONLINE.com, TENJO – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 tahun 2020, membuka jalan yang menghubungkan Kecamatan Tenjo, Kecamatan Cigudeg dan Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor. Jalan sepanjang 2.560 meter dan lebar 4 M akan membuka akses jalan warga ketiga kecamatan itu.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 109 Letkol Inf Sukur Hermanto yang juga Komandan Kodim (Dandim) 0621 mengatakan, pelaksanaan TMMD bekerjasama Kodim 0621 dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Kegiatan dimulai dari Kampung Cinyurup, Desa Ciomas Kecamatan Tenjo. Secara simbolis telah dibuka Bupati Bogor, Ade Yasin di Aula Tegar Beriman, Cibinong minggu lalu.

Dalam pelaksanaan, Dansatgas didampingi Wadansatgas Mayor Inf Yohanes Heru Wibowo (Danramil Jonggol). Keduanya adalah pengendali lapangan yang selalu siap setiap saat di lapangan.

“Kegiatan TMMD ini terlaksana atas kerjasama Pemkab Bogor dengan Kodim 0621. Sekarang, sudah memasuki hari ke enam pelaksanaan. Sebelumnya, Bupati Bogor ibu Ade Yasin telah membuka kegiatan di Aula Tegar Beriman,” kata Sukur Hermanto didampingi Yohanes Heru di Tenjo, Minggu (27/9).

Lanjut Sukur, Personil yang terlibat, Anggota Kodim 0621, Yonif 300/Raider, Lanud Atang Sanjaja, Yonif 315/Garuda, PUPR Kabupaten Bogor serta warga masyarakat sekitar. “TMMD ini merupakan sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Ditambahkan, sasaran TMMD 109 meliputi sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik meliputi pembangunan infrastruktur berupa pembukaan jalan, yang terdiri dari badan jalan, bahu jalan dan parit jalan. Renovasi Musola 1 Unit, Renovasi Rutilahu 1 Unit milik warga. Pemasangan Gorong- Gorong 3 Titik, U-Ditch /beton saluran air (Panjang 300 M x Lebar 3 M)

Sementara itu, sasaran Non Fisik berupa Penyuluhan Keagamaan, Hukum, Wawasan kebangsaan, Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN). Penyuluhan Narkoba, Kamtibmas, Pertanian, Kesehatan dan Pelayanan KB Kesehatan.

“Dengan kerjasama yang baik, pekerjaan yang dilaksanakan berupa pengerasan jalan dan penataan batu telah mencapai 600 meter. Juga pengerjaan Rutilahu dan Mushollah mencapai 40 persen. Serta penyuluhan kepada warga sekitar berjalan lancar aesuai rencana ,” tandas Sukur. (soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *